Garap Proyek di Sydney Rp5,5 Triliun, One Global Capital Gandeng Kengo Kuma

Selasa, 25 Juni 2024 - 15:43 WIB
Dalam laman kemdikbud.go.id, pada 2022 tercatat jumlah mahasiswa asal Indonesia yang terdaftar aktif di perguruan tinggi Australia telah mencapai 11.000 orang. “Keunikan proyek ini adalah desainnya yang dikerjakan dari seorang arsitek luar biasa. Itulah sebabnya kami telah menunjuk Kengo Kuma yang diakui secara global, dan mempunyai visi untuk menghadirkan perumahan yang luar biasa dan khas dengan harga terjangkau yang dipadukan dengan apartemen mewah dan hotel bergaya resor bintang lima,” tuturnya.

Sementara itu, Kengo Kuma mengungkapkan desain menekankan material alami, transparansi, dan keberlanjutan, meningkatkan lanskap perkotaan dan memperdalam hubungan dengan alam. Di proyek ini, desain Kengo Kuma akan menampilkan penggunaan material alami yang inovatif seperti kayu dan batu, yang mencerminkan komitmennya menciptakan ruang yang berkelanjutan serta harmonis dengan lingkungan. Lihat Foto: Perkembangan Pembangunan Proyek MRT Fase 2A CP201

Desainnya akan menekankan kepada transparansi, yang memungkinkan cahaya alami menembus interior, menciptakan suasana yang tenang dan menggugah bagi para penghuni dan pengunjung. Meskipun proyek ini mencakup menara hunian mewah dan hotel butik premium, namun filosofi desain Kengo Kuma akan memastikan elemen-elemen ini terintegrasi dengan praktik berkelanjutan dan ruang yang berorientasi komunitas.

“Pengembangan ini tidak hanya akan menyediakan fasilitas kelas dunia, tetapi juga memprioritaskan kesejahteraan para penghuni dan lingkungan sekitar, sehingga menciptakan pengalaman perkotaan yang seimbang dan holistik,” katanya.
(poe)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More