Semua Praktis dengan QRIS

Selasa, 16 Juli 2024 - 10:47 WIB
MNC Bank menghadirkan fitur QRIS di aplikasi layanan perbankan digital MotionBank sejak Juni 2022. FOTO/MNC Media
JAKARTA - Kamu tentu pernah dihadapkan dengan situasi mendesak ketika berada di suatu toko ingin membayar belanjaan-mu, namun lupa bawa uang tunai, atau bahkan dompet mu tertinggal?

Seiring dengan kemajuan infrastruktur teknologi di industri keuangan, kondisi tersebut saat ini bukan perkara yang besar untuk dihadapi. Terdapat layanan pamungkas, yaitu QRIS (“dibaca Kris”), yang sebagian besar masyarakat sudah mengetahuinya, atau bahkan rutin menggunakannya di setiap transaksi sehari-hari.

Diluncurkan sejak 2019 lalu, QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard telah menjelma menjadi game changer dalam menunjang aktivitas transaksi masyarakat hingga saat ini. Layanan atau fitur tersebut secara perlahan telah mengubah cara masyarakat dalam bertransaksi, dari yang dulu mengandalkan uang tunai, hingga kini hanya berbekal smartphone.





PT Bank MNC Internasional Tbk (IDX: BABP) atau MNC Bank, anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (IDX: BCAP) bagian dari MNC Group (IDX: BHIT) telah merespon fenomena tersebut dengan menghadirkan fitur QRIS di aplikasi layanan perbankan digital MotionBank sejak Juni 2022.

Yudistira Ardhi Prastono, Chief Digital Business MNC Bank mengatakan bahwa “Kami mengamati transisi yang terjadi di masyarakat dalam hal aktivitas transaksi sehari-hari. Kami telah menyematkan fitur QRIS di MotionBank sejak 2022 silam sebagai upaya kami dalam menyesuaikan kebiasaan masyarakat bertransaksi, sehingga nasabah dapat memanfaatkannya untuk transaksi kebutuhan sehari-hari. Hal tersebut terbukti efektif, karena kami mencatat peningkatan setiap tahunnya, dimana pada awal peluncuran QRIS di MotionBank, telah digunakan oleh 1.484 pengguna dengan nominal transaksi QRIS sebesar Rp131 juta. Saat ini, pada periode Juni 2024 MotionBank telah digunakan oleh 41.603 pengguna dengan nilai transaksi QRIS mencapai Rp4,8 miliar” papar Yudis.

Yudis juga menjabarkan ragam promo QRIS di MotionBank yang saat ini tengah berlangsung. “Demi memberikan pelayanan maksimal pada pengguna, kami tengah menyajikan ragam promo untuk menghemat transaksi nasabah dalam menggunakan QRIS di MotionBank. Sebagai contoh, untuk menunjang transaksi di Rumah Sakit, kami telah bekerjasama dengan RSIA Tambak Jakarta dan RS Brawijaya Saharjo, untuk yang hobi perawatan wajah kami telah bekerjasama dengan MSGlow dan DL Beauty Slim, serta masih banyak lagi merchant rekanan kami yang dapat dimanfaatkan nasabah dalam bertransaksi. Selengkapnya dapat diakses pada https://motionbank.id/ ” ungkap Yudis.

Baca Juga: Raih Hasil Evaluasi Memuaskan, MNC Bank Kembali Dipercaya TASPEN Melayani Penerima Manfaat Pensiun

Dirinya lebih lanjut menyampaikan bahwa selain QRIS, MotionBank juga dibekali dengan segudang fitur unggulan lainnya yang dapat mempermudah aktivitas transaksi masyarakat. “Mulai dari pembayaran tagihan rutin sehari-hari hingga pembukaan tabungan dan deposito secara online bisa dilakukan melalui MotionBank. Kami juga mempermudah nasabah dalam melakukan aktivitas setor-tarik tunai dengan hanya datang ke Indomaret, tidak perlu lagi mencari lokasi mesin ATM tertentu yang cukup menyita waktu. Terbaru, MotionBank memiliki fitur Pengajuan Kartu Kredit Online, Split Bill untuk permintaan transfer antar rekening MotionBank, hingga Transfer dana menggunakan nomor handphone yang terdaftar untuk sesama rekening MotionBank” papar Yudis.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai MNC Bank dapat menghubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id dan www.motionbank.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank dan @motionbankingid di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di X.

Nikmati layanan perbankan digital dan produk-produk lain MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBank di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan https://bit.ly/MotionBankMNC .
(nng)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More