Mengenal Lebih Dekat BI-Fast, Temukan Perbedaannya dengan Realtime Online

Jum'at, 05 Juli 2024 - 14:02 WIB
loading...
Mengenal Lebih Dekat BI-Fast, Temukan Perbedaannya dengan Realtime Online
Chief Digital Business Officer MNC Bank, Yudistira Ardhi Prastono mengatakan, bahwa MotionBank hadir sebagai pilihan masyarakat dalam menunjang aktivitas perbankannya, terutama transfer dana. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Untuk kamu yang aktif bertransaksi perbankan, tentu penggunaan mobile banking menjadi opsi utama untuk memenuhi kebutuhanmu. Terlebih jika kamu sering melakukan transfer dana antar rekening bank, maka kamu tentu tidak asing dengan BI-Fast , salah satu layanan yang disediakan Bank Indonesia (BI) sejak Desember 2021 lalu.



Kehadirannya tentu sangat membantu aktivitas transfer kamu bukan? Selain karena keamanan transaksi yang terjamin, biayanya pun paling murah jika dibandingkan dengan jenis pilihan transfer yang ada saat ini seperti Realtime Online (RTO), Kliring, dan Real Time Gross Settlement (RTGS).



Dari ketiga jenis layanan transfer yang telah disebutkan, RTO merupakan layanan yang memilki karakteristik paling serupa dengan BI-Fast. Namun demikian, beberapa di antara kamu mungkin belum terlalu paham atau bahkan belum bisa membedakan antara BI-Fast dan RTO. Untuk mempermudah kamu mengenali perbedaan antar keduanya, yuk simak penjelasan berikut ini.

Durasi Pengiriman Dana

Baik BI-Fast dan RTO hanya memerlukan hitungan detik dalam pengiriman dana yang kamu transfer sampai ke rekening tujuan.

Biaya Transaksi

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, BI-Fast merupakan layanan transfer dengan biaya yang paling murah. Hanya butuh Rp2.500 untuk setiap transfer dana kamu bisa menikmati BI-Fast. Lain halnya dengan RTO yang membutuhkan biaya Rp6.500 untuk setiap transfer dana. Jadi, pastikan saldo kamu cukup ya sebelum kamu menentukan untuk menggunakan BI-Fast atau RTO.

Ketersediaan Layanan

Meskipun BI-Fast sudah terbilang lama sejak diperkenalkannya di tahun 2021 silam, namun hingga saat ini belum semua bank yang beroperasi di Indonesia sudah terdaftar dan tergabung dalam layanan tersebut.

Berbeda dengan layanan RTO yang sudah dimiliki oleh setiap bank di Indonesia. Jangan khawatir, PT Bank MNC Internasional Tbk (IDX:BABP) atau MNC Bank , anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (IDX:BCAP), yang berada di bawah naungan MNC Group (IDX:BHIT) telah tergabung dalam layanan BI-Fast ini.

Yang menarik adalah, MNC Bank membebaskan kamu dari biaya transfer layanan BI-Fast loh! Perlu diingat bebas biaya tersebut bisa dilakukan dengan aplikasi layanan perbankan digital MotionBank ya! Terdapat pula ketentuan dan syarat yang berlaku agar kamu bisa menikmati layanan tersebut secara gratis di MotionBank, selengkapnya baca di sini ya! https://bit.ly/MB-BebasBiayaTF .

Chief Digital Business Officer MNC Bank, Yudistira Ardhi Prastono mengatakan, bahwa “MotionBank hadir sebagai pilihan masyarakat dalam menunjang aktivitas perbankannya, terutama transfer dana. Masyarakat dapat menikmati bebas biaya transfer yang kami sajikan melalui layanan BI-Fast di MotionBank. Selain menguntungkan, kepraktisan dan keamanan transaksi menjadi prioritas kami dalam melayani masyarakat,” ungkap Yudis.

Untuk mengetahui lebih lanjut informasi mengenai MNC Bank, hubungi MNC Bank Call Center di 1500188, akses www.mncbank.co.id dan www.motionbank.co.id serta ikuti akun resmi media sosial MNC Bank, @officialmncbank di Instagram, MNC Bank di Facebook dan @MNCBank di X.

Serta jangan lupa untuk menikmati layanan perbankan digital MNC Bank dengan mengunduh aplikasi MotionBank di Google PlayStore dan Apple AppStore melalui tautan berikut http:/bit.ly/MotionBankMNC

#MNCGroup #MNCBank #MotionBank #PerbankanDigital
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2374 seconds (0.1#10.140)