Bidik Potensi Pasar Indonesia, Takara Standard Ramaikan Indo Build Tech

Kamis, 15 Agustus 2024 - 20:45 WIB
Takara Standard, produsen peralatan rumah tangga asal Jepang melihat pasar Indonesia berpotensi baik. Foto/Dok
JAKARTA - Takara Standard, produsen peralatan rumah tangga asal Jepang hadir pada “Indo Build Tech Expo” pameran bahan bangunan, konstruksi, dan interior yang berlangsung di ICE BSD City pada 7 – 11 Agustus 2024. Keikutsertaan Takara dalam event pameran ini tidak lepas dari potensi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

General Manager Overseas Business Strategy Office Takara Standard, Toichi Ishiyama menjelaskan, pihaknya melihat pasar Indonesia berpotensi baik.

"Dan oleh karenanya kami tengah mempertimbangkan pasar Indonesia sebagai market berikutnya untuk produk-produk Takara yang berlapis enamel berkualitas tinggi sambil mencari potensi mitra bisnis lokal," ungkap Toichi Ishiyama, Jumat (9/8/2024).



Upaya ini, lanjut dia, dilakukan sebagai langkah strategis untuk meningkatkan penjualan luar negeri hingga 10 miliar JPY (yen) pada tahun fiskal 2030. Takara Standard telah melakukan ekspansi internasional secara besar-besaran sejak tahun 2015.

"Kami telah mencapai pertumbuhan penjualan yang stabil terutama di Asia Tenggara, didukung oleh produk kami, enamel "high-end HORO" yang cocok untuk iklim lokal yang panas dan lembab," kata Toichi.



Indonesia, lanjut dia, pasar potensial yang terbaru dari Takara Standard karena pertumbuhan ekonomi yang luar biasa, khususnya bagi kalangan high-end yang antusias terhadap real estate, dan kebutuhan akan dapur yang berkualitas.

Selain itu, juga karena melihat populasi penduduk Indonesia yang diperkirakan akan terus bertumbuh hingga tahun 2050.

“Kami sedang menjajaki minat masyarakat Indonesia terhadap produk unggulan Takara yaitu dapur built-in "HORO" berlapis enamel serta bahan interior "HORO", yang akan muncul untuk pertama kalinya di negara ini, tentunya sambil mencari perusahaan lokal yang dapat menjadi mitra untuk ekspansi di masa depan,” tambahnya.

Sebelumnya, pada bulan Desember 2023, Takara Standard juga telah berpartisipasi dalam pameran di India. Dalam acara yang berlangsung selama empat hari tersebut, Takara menerima ratusan pengunjung yang memberikan pujian tinggi pada produk enamel mereka.

Saat ini, bisnis luar negeri Takara Standard mencatat penjualan sekitar 1,2 miliar yen, dengan fokus utama di Taiwan, Vietnam, dan China. "Untuk mencapai visi jangka panjangnya, kami menetapkan target ambisius dengan mencapai penjualan sebesar 10 miliar yen pada tahun fiskal 2030" ujarnya.

Target ini akan dicapai dengan memperluas operasi ke lima wilayah, termasuk tambahan pasar baru di India dan Indonesia, di samping negara lainnya. "Kami yakin dengan inisiatif ini, Takara Standard dapat mencapai pertumbuhan yang signifikan dan memperkuat posisi sebagai pemimpin industri di pasar internasional,” pungkasnya.
(akr)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More