Transfer Uang Makin Praktis dan Tanpa Biaya! Nikmati Sekarang di MotionBank

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 10:53 WIB
Nikmati kemudahan transfer uang yang praktis dan tanpa biaya. Foto/Dok
JAKARTA - Untuk kamu yang aktif bertransaksi perbankan, tentu penggunaan mobile banking menjadi opsi utama untuk memenuhi kebutuhanmu. Terlebih jika kamu sering melakukan transfer dana antar rekening bank, maka kamu tentu tidak asing dengan BI Fast, salah satu layanan yang disediakan Bank Indonesia sejak Desember 2021 lalu.

Kehadirannya tentu sangat membantu aktivitas transfer kamu bukan, selain karena keamanan transaksi yang terjamin, biayanya pun paling murah jika dibandingkan dengan jenis pilihan transfer yang ada saat ini seperti Realtime Online (RTO), Kliring, dan Real Time Gross Settlement (RTGS).





Dari ketiga jenis layanan transfer yang telah disebutkan, RTO merupakan layanan yang memilki karakteristik paling serupa dengan BI-Fast. Namun demikian, beberapa di antara kamu mungkin belum terlalu paham atau bahkan belum bisa membedakan antara BI-Fast dan RTO. Untuk mempermudah kamu mengenali perbedaan antar keduanya, yuk simak penjelasan berikut ini.

Durasi Pengiriman Dana

Baik BI-Fast dan RTO hanya memerlukan hitungan detik dalam pengiriman dana yang kamu transfer sampai ke rekening tujuan.

Biaya Transaksi

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, BI-Fast merupakan layanan transfer dengan biaya yang paling murah. Hanya butuh Rp2.500,- untuk setiap transfer dana kamu bisa menikmati BI-Fast. Lain halnya dengan RTO yang membutuhkan biaya Rp6.500,- untuk setiap transfer dana. Jadi, pastikan saldo kamu cukup ya sebelum kamu menentukan untuk menggunakan BI-Fast atau RTO.

Ketersediaan Layanan
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More