Profil Hasan Nasbi, Kepala Komunikasi Presiden yang Dilantik Hari Ini

Senin, 19 Agustus 2024 - 09:51 WIB
Hasan Nasbi dikabarkan bakal dilantik menjadi Kepala Komunikasi Kepresidenan di Istana seiring dengan reshuffle kabinet hari ini. Berikut profilnya beserta lembaga yang akan dipimpinnya. Foto/Dok Sindo Photo, Raka
JAKARTA - Hasan Nasbi dilantik menjadi Kepala Komunikasi Kepresidenan di Istana seiring dengan reshuffle kabinet hari ini. Perubahan kabinet Indonesia Maju ini bakal dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) lewat Perpres yang diteken 15 Agustus 2024.

Lantas siapakah sosok Hasan Nasbi yang akan menjadi Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan. Hasan Nasbi merupakan pendiri lembaga survei Cyrus Network yang lahir di Bukittinggi pada 1979.





Selain itu Hasan dikenal sebagai konsultan politik. Pada 2006 hingga 2008, Hasan bekerja sebagai peneliti di Pusat Kajian Politik Universitas Indonesia pada medio 2006 hingga 2008.

Pada Pilpres 2024, Hasan Nasbi masuk dalam jajaran juru bicara TKN Prabowo-Gibran. Bahkan, Hasan Nasbi pernah hadir dalam sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi.



Dalam sidang, status Hasan Nasbi sempat dipertanyakan tim hukum Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud. Sebab, dia tercatat sebagai tim kampanye Prabowo-Gibran.

Diketahui Presiden Jokowi akan melantik sejumlah menteri di Istana Negara pada Senin (19/8/2024) pukul 09.30 WIB.

Apa itu Badan Komunikasi Kepresidenan?

Kantor Komunikasi Kepresidenan merupakan lembaga baru yang akan dibentuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pembentukan Kantor Komunikasi Kepresidenan lewat Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2024 yang ditandatangani Jokowi pada 15 Agustus 2024 dan diundangkan pada hari yang sama.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More