Beli BBM Subsidi Dibatasi, Merek Kendaraan Ini Terancam Tak Bisa 'Minum' Pertalite

Rabu, 28 Agustus 2024 - 20:47 WIB
Pembatasan pembelian BBM bersubsidi berdasarkan CC kendaraan bisa menjadi opsi apabila benar pemerintah menerapkan pembatasan BBM bersubsidi mulai 1 Oktober 2024 mendatang. Foto/Dok
JAKARTA - Pembatasan pembelian bahan bakar minyak atau BBM bersubsidi berdasarkan CC kendaraan bisa menjadi opsi apabila benar pemerintah menerapkan pembatasan BBM subsidi mulai 1 Oktober 2024 mendatang.



Sebelumnya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia mengatakan, bahwa pembatasan BBM subsidi baru akan dilaksanakan setelah adanya penetapan Peraturan Menteri (Permen).



"Karena begitu aturannya ke luar, Permen-nya ke luar. Kan ada waktu untuk sosialisasi, nah waktu sosialisasi ini yang sekarang saya lagi bahas," ujar Bahlil.



Salah satu rencana yang dibahas yakni mengenai ketentuan kendaraan yang tidak bisa lagi mengonsumsi pertalite adalah untuk mobil dengan kapasitas di atas 1.400 cc dan motor lebih dari 150 cc.Berikut MNC Portal merangkumnya, merek mobil dan motor yang kemungkinan akan dilarang untuk mengkonsumsi pertalite:

Berikut sejumlah merek dan tipe mobil dengan kapasitas mesin di atas 1.400 cc yang beredar di Indonesia:

All New Ertiga.

Daihatsu Terios
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More