Pulsa Gratis PNS Rp200 Ribu untuk Seluruh K/L, Sri Mulyani Tidak Keberatan

Rabu, 26 Agustus 2020 - 15:06 WIB
Pemerintah memastikan pulsa gratis untuk pegawai negeri sipil (PNS) tidak hanya berlaku di lingkungan Kemenkeu saja tetapi juga seluruh Kementerian/Lembaga (K/L). Foto/Dok
JAKARTA - Pencairan tunjangan pulsa sebesar Rp200.000 kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebelumnya disebutkan masih harus menunggu persetujuan, sehingga belum terealisasi hari ini. Menanggapi hal itu, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani memastikan pulsa gratis bagi PNS bakal cair bulan Agustus.

Pemerintah memastikan pulsa gratis untuk pegawai negeri sipil (PNS) tidak hanya berlaku di lingkungan Kemenkeu saja tetapi juga seluruh Kementerian/Lembaga (K/L). "Insya Allah bisa bulan ini," ujar Menkeu Sri Mulyani di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (27/8/2020).

(Baca Juga: PNS Mohon Sabar!, Pulsa Rp200 Ribu Masih Nunggu Restu Sri Mulyani )

Dia melanjutkan, saat ini masih menyusun pelaksaan kebijakannya dalam aturan Peraturan Menteri Keuangan (PMK). Hal ini dilakukan agar pulsa ini bisa dinikmati oleh seluruh PNS di jajaran Kementerian dan Lembaga.

"Nanti lihat peraturannya digunakan melakukan pelaksanaan policy atau bentuk PMK yang dibutuhkan sesuai Kementerian dan Lembaga," jelasnya.



Sebagai informasi, pencairan pulsa gratis tersebut tak lain untuk mengakomodir banyaknya PNS yang bekerja dari rumah (work from home/wfh) akibat wabah corona. Sebelumnya Sri Mulyani menyatakan telah menyetujui adanya tambahan pulsa gratis tersebut dengan alasan banyak para pegawai banyak memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi dalam bekerja.

(Baca Juga: Bu Ani, Bagi-bagi Pulsa Gratisnya Jangan Buat PNS Kemenkeu Saja Dong! )

Menurut dia, alokasi anggaran tersebut diambil dari alokasi snack meeting, traveling dan biaya lain yang memang saat ini kuran dibutuhkan. Selain banyak memanfaatkan waktu kerja di rumah banyak juga yang bekerja melebihi jam kantor.

"Tadi yang biaya pulsa tolong dipikirkan, karena anggaran kita banyak yang nggak terpakai seperti snack meeting, traveling. Ya udah dipakai saja buat pulsa pasti bisa kalau cuma Rp300.000," kata dia.
(akr)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More