PNS Mohon Sabar!, Pulsa Rp200 Ribu Masih Nunggu Restu Sri Mulyani

Selasa, 25 Agustus 2020 - 14:55 WIB
loading...
PNS Mohon Sabar!, Pulsa Rp200 Ribu Masih Nunggu Restu Sri Mulyani
Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu, Askolani menjelaskan, proses pencairan pulsa ini masih menunggu persetujuan dari Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pegawai Negeri Sipil (PNS) sepertinya masih harus bersabar, terkait realisasi tunjangan pulsa sebesar Rp200.000 yang digagas oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Direktur Jenderal Anggaran Kemenkeu, Askolani menjelaskan, proses pencairan pulsa ini masih menunggu persetujuan dari Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati.

"Ini ada yang diubah jadi Rp200 ribu, kalau Ibu Menteri setuju akan ditetapkan di Agustus," ujar Askolani dalam video virtual, Selasa (24/8/2020).

(Baca Juga: PNS Banyak Minta Fasilitas, Sri Mulyani: Jangan Manja Negara Bisa Bangkrut! )

Dia melanjutkan pemberian tunjuangan pulsa tambahan kepada PNS dilakukan untuk mendukung tugas dan kinerja Kementerian dan Lembaga. Pasalnya di masa pandemi, PNS tidak bisa melakukan rapat secara langsung dan harus bekerja dari rumah.

"Ini sesuai kebutuhan," jelasnya.

(Baca Juga: Cek Segera! Pulsa Gratis PNS Rp150.000 Ternyata Sudah Cair Lho.. )

Dalam kesempatan yang sama Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan, tunjungan pulsa ini bisa memberikan kebutuhan PNS agar bisa bekerja dengan maksimal. "Ini muncul biaya baru dan ubah dukung itu untuk kgiatan baru yang butuh kebutuhan anggaran," tandasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1369 seconds (0.1#10.140)