Perkuat Kerja Sama Pembangunan, HLF MSP 2024 Diramaikan 1.275 Peserta dari 26 Negara

Minggu, 01 September 2024 - 21:25 WIB
Sementara itu, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), dijadwalkan menyambut seluruh perwakilan negara dalam sesi Welcoming Dinner dan membuka sesi utama dalam Joint Leaders Session Indonesia-Africa Forum (IAF) dan HLF MSP 2024 pada hari kedua.

Sidang Pleno Tingkat Tinggi pada hari kedua akan dibuka oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, Suharso Monoarfa, diikuti oleh pidato kunci dari Presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto, dan Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmão.

Selain sesi utama, forum ini akan menyelenggarakan 12 acara paralel dan 17 acara sampingan yang dijadwalkan berlangsung hingga 3 September 2024 di Bali International Convention Center, Nusa Dua.

Berbagai topik yang relevan dengan pembangunan berkelanjutan akan dibahas dalam forum ini, termasuk strategi untuk meningkatkan kerja sama lintas sektor dan lintas negara dalam menghadapi tantangan global.

HLF MSP 2024 ini diharapkan menjadi platform yang efektif dalam mempromosikan dialog kebijakan dan memperkuat komitmen global terhadap pembangunan berkelanjutan.

Dengan berbagai pemangku kepentingan global yang hadir, Indonesia berharap dapat memainkan peran penting dalam mendorong perubahan transformasional yang lebih inklusif dan berkelanjutan secara global.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More