Apkrindo Dukung Air Kemasan BPA Free Jadi Bahan Baku Makanan dan Minuman

Selasa, 03 September 2024 - 19:42 WIB
Cleo, menyambut Apkrindo di pabrik Pandaan, Pasuruan. FOTO/dok.SINDOnews
JAKARTA - Cleo, pelopor air murni dengan kemasan bebas BPA menyambut Apkrindo (Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia) di pabrik Pandaan, Pasuruan. Pertemuan ini merupakan bentuk kolaborasi Cleo dengan Apkrindo dalam mendukung kafe dan restoran yang menyediakan produk berkualitas yang aman dan sehat untuk masyarakat Indonesia.

Founder dan Komisaris Utama Cleo, Hermanto Tanoko dan Direktur Utama, Melisa Tanoko beserta jajaran Direksi PT. Sariguna Primatirta Tbk. turut serta hadir di Pabrik Pandaan bersama anggota APKRINDO. Dalam pertemuan ini, Bapak Hermanto dan Ibu Melisa membagikan cerita tentang komitmen Cleo yang senantiasa menghadirkan air murni yang aman dan sehat, dengan keunggulan utama produk Cleo yang Bebas BPA.

Air Murni Cleo diproses dengan teknologi nanofilter, sehingga menghasilkan air murni yang bebas dari mineral anorganik yang tidak diperlukan oleh tubuh. Proses produksi hingga pengemasan Air Murni Cleo juga dilakukan secara terintegrasi menggunakan teknologi terkini, sehingga kemurnian Air Murni Cleo terjaga hingga ke tangan konsumen. Kemasan Air Murni Cleo yang sudah bebas BPA sejak 20 tahun yang lalu juga merupakan langkah nyata Cleo dalam menjamin aspek keamanan dan kesehatan konsumen.



Baca Juga: Hermanto Tanoko Kabulkan Mimpi Anak-anak Penyintas Kanker Bersama Cleo

BPA atau Bisphenol A adalah cemaran bahan kimia yang ditemukan dalam galon plastik buram. Berdasarkan kajian Peraturan BPOM No.6 Tahun 2024, BPA pada air minum dalam kemasan dapat menyebabkan gangguan kesehatan masyarakat, seperti risiko penyakit kanker, gangguan hormonal, dan masalah perkembangan pada bayi dan anak-anak.

Sebagai pelopor Air Murni Bebas BPA, Cleo memastikan bahwa konsumen dapat mengkonsumsi air murni tanpa resiko terpapar bahan kimia berbahaya. Oleh karena itu, tidak hanya melalui produknya yang berkualitas, Cleo juga memberikan penghargaan kepada kafe dan restoran yang menggunakan Air Murni Bebas BPA dalam pembuatan makanan dan minumannya.

Selain edukasi mengenai BPA, Direktur Operasional PT Sariguna Primatirta Tbk. Eko Susilo juga menjelaskan terkait Sertifikasi Industri Hijau yang dimiliki oleh Cleo.

"Penghargaan ini adalah bukti nyata dari komitmen Cleo dalam menerapkan praktik bisnis yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. Kami akan terus berupaya menjaga standar tinggi ini demi masa depan yang lebih baik bagi generasi mendatang," ujar Eko Susilo dalam keterangan resmi, Selasa (3/9/2024).

Dalam kesempatan ini, Cleo memberikan apresiasi kepada kafe dan restoran yang telah menggunakan Air Murni Cleo sebagai bahan baku utama dalam makanan dan minuman mereka. Kafe dan restoran yang terpilih akan dianugerahi Certificate Supported User of BPA FREE, menandakan bahwa seluruh air yang digunakan di kafe dan restoran tersebut bebas BPA dan aman untuk dikonsumsi.

Baca Juga: Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Cleo dan Warga Bali Bersatu Jaga Pantai Sanur Lewat Aksi Beach Clean Up

Certificate Supported User of BPA FREE ini merupakan bentuk pengakuan dan apresiasi atas upaya kafe dan restoran dalam menjaga kualitas dan keamanan pangan yang disajikan.

Sementara, Founder dan Komisaris Utama Cleo Hermanto Tanoko mengatakan, "Cleo pasti selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia. Kami percaya bahwa kesehatan dimulai dari air yang kita minum, dan menyediakan produk air murni bebas BPA adalah bagian dari tanggung jawab kami untuk masyarakat Indonesia. Kami berharap pemberian Certificate Supported User of BPA FREE ini dapat menginspirasi kafe dan restoran lainnya untuk turut serta memberikan produk yang terbaik bagi konsumen."
(nng)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More