Perkuat Kesadaran Keberlanjutan, 21 BUMN Ikut Pelatihan Khusus Eco-Enzyme

Selasa, 10 September 2024 - 10:19 WIB
Sementara itu Kepala Desa Cikole Lembang, Tajudin mengatakan, masyarakat Desa Cikole menyambut baik program ini dan ini merupakan awal dari keseriusan Desa Cikole dalam menerapkan SK Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 67 Tahun 2023 Tentang Panduan Desa Peduli Lingkungan.

"Alhamdulillah desa kami dipilih menjadi pilot project dari 23 BUMN yang berkolaborasi untuk mewujudkan mimpi kami menjadikan Desa Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Tanpa TPA," ungkapnya.

Acara ini diharapkan akan menjadi katalisator untuk gerakan global yang lebih besar menuju praktik yang lebih berkelanjutan dan ramah lingkungan. Dengan memperluas pemahaman dan pengetahuan tentang eco enzyme, pelatihan ini diharapkan dapat mendorong masyarakat untuk mengambil langkah-langkah konkret dalam menjaga kelestarian lingkungan dan menciptakan dunia yang lebih hijau untuk generasi mendatang.

Menutup kegiatan tersebut, Maman Rosmantika mempunyai harapan yang besar atas kemandirian pengolahan sampah di kawasan wisata khususnya di Desa Cikole.

"Kami berharap para peserta pelatihan Eco Enzyme ini semakin memiliki pemahaman yang mendalam tentang kontribusi secara nyata dalam menjaga lingkungan dan mendorong keberlanjutan, sekaligus meningkat perekonomian warga setempat," tutupnya.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More