Bantu Generasi Muda Wujudkan Tujuan Keuangan, Jago dan Bibit Gelar Edukasi di Surabaya

Minggu, 22 September 2024 - 20:54 WIB
Bank Jago dan Bibit mengadakan acara edukasi keuangan untuk generasi muda di Surabaya,  Minggu (22/9/2024). FOTO/Masdarul Kh
SURABAYA - Bank Jago dan Bibit mengadakan acara edukasi keuangan untuk generasi muda di Surabaya, Minggu (22/9/2024). Edukasi berjudul Atur Uang Sesuai Maumu dengan Jago dan Bibit ini menghadirkan pembicara Head of Treasury & Financial Institution PT Bank Jago Tbk Yoyo Cahyadi, PR & Corporate Communication Lead PT Bibit Tumbuh Bersama (Bibit) William, serta financial planner Rista Zwestika.

Acara ini penting karena generasi muda seringkali menghadapi tantangan untuk mengelola dan mencapai tujuan keuangannya. Beberapa tantangan yang dihadapi di antaranya menyeimbangkan kebutuhan dan keinginan, memiliki ketahanan finansial (financial security), sampai membangun kebiasaan untuk menjaga keberlangsungan.

Baca Juga: BRI Regional Surabaya Gandeng Unesa, Tingkatkan Literasi Keuangan Mahasiswa



Namun seiring perkembangan teknologi digital, banyak aplikasi digital dari berbagai institusi keuangan yang dapat membantu dan mempermudah pengelolaan keuangan. Sebagai bank berbasis teknologi (tech-based bank), Bank Jago mengembangkan Aplikasi Jago yang isinya dapat disesuaikan (customized) dan dipersonalisasi (personalized) sesuai

kebutuhan masing-masing nasabah dan tujuan keuangan mereka.

Dalam mengelola keuangan, Aplikasi Jago menggunakan fitur bernama Kantong (Pockets). Yoyo Cahyadi menjelaskan, fungsi Kantong serupa dengan amplop yang dahulu digunakan untuk alokasi uang. Nasabah dapat memisahkan uang ke dalam pos-pos yang berbeda sesuai kebutuhan, keinginan, serta tujuan keuangannya.

“Pengguna Aplikasi Jago dapat membuat hingga 60 kantong, yang memiliki nomor rekening masing-masing untuk setiap kantongnya. Ini memudahkan kita untuk mengatur dana masuk dan keluar langsung dari kantong yang diinginkan. Jadi alokasi dana tidak bercampur dan mempermudah kita untuk mencapai tujuan keuangan sesuai kemauan yang kita,” ungkap Yoyo.

Aplikasi Jago bisa tertanam di berbagai ekosistem digital atau aplikasi digital yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, seperti ekosistem GoTo (Gojek, GoPay, Tokopedia-TikTok) dan ekosistem platform investasi digital Bibit dan Stockbit.

Yoyo menuturkan, kolaborasi dan integrasi dengan ekosistem ini, selain mempermudah akses layanan
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More