Hary Tanoesoedibjo Bagikan 10 Kunci Sukses di Kuliah Umum MNC University

Rabu, 25 September 2024 - 16:34 WIB
10 kiat ini menjadi pegangan bagi Hary Tanoesoedibjo dalam meraih kesuksesan seperti sekarang ini.Foto/Dok
JAKARTA - Hary Tanoesoedibjo membagikan 10 kunci sukses kepada para mahasiswa dalam kuliah umum MNC University yang digelar di Convention Hall iNews Tower, Rabu (25/9/2024). Menurutnya, kiat-kiat ini juga menjadi pegangan baginya dalam meraih kesuksesan seperti sekarang ini.

Bos MNC Group itu mengungkap bahwa dengan 10 kiat tersebut seseorang bisa memiliki karakter yang solid yang bisa menjadikannya mampu menghadapi dinamisme kehidupan dengan mudah. Yang mana pada akhirnya juga dapat membawa seseorang bisa sukses di bidang apapun.





"Kita harus punya value yang benar untuk memiliki karakter yang solid yang bisa membawa kita maju di bidang apapun. Karakter solid sangat penting dalam kita mengambil keputusan, membangun pribadi, karir, dan untuk membangun hubungan baik dengan pihak lain, tapi bagaimana caranya?" ujarnya.

Hary Tanoe memaparkan, hal pertama yang harus dimiliki seseorang untuk bisa menjadi pemenang adalah integritas. Dikatakannya, integritas adalah nilai yang sangat mahal, yang akan membangun kepercayaan dan reputasi dalam karir seseorang.

Kemudian yang kedua, seseorang yang ingin sukses harus mampu menghormati satu sama lain. Bukan tanpa alasan, pasalnya keberhasilan tidak bisa diraih sendiri, namun ada keterlibatan pihak lain, bisa dari keluarga, mitra, dan ekosistem kerja, sehingga rasa hormat sangat diperlukan.

"Ketiga responsibility, tanggung jawab, jadi tidak menuntut haknya saja tapi juga harus menyelesaikan kewajibannya, dengan begitu akan menjadi insan yang lebih baik. Selanjutnya Humanity atau humble, karena orang yang humble itu pasti akan terus belajar. Nothing is impossible kalau mau belajar," lanjutnya.

Lebih jauh Hary Tanoe mengatakan hal lain yang perlu dimiliki seseorang yang ingin sukses adalah ketekunan. Ia menilai banyak orang yang karena kurang memiliki ketekunannya, maka mereka lebih dulu berhenti berusaha sebelum tujuannya benar-benar tercapai.

Di sisi lain menurutnya juga perlu sifat empati terhadap sesama karena hidup perlu keterlibatan orang lain. Selain itu juga seseorang harus adil guna menciptakan iklim yang nyaman di lingkungan sekitar, terlebih jika telah dipercaya untuk menjadi seorang pemimpin.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More