Kuliah Umum MNC University, Jessica Tanoesoedibjo Tekankan Pentingnya Etika dan Moral

Rabu, 25 September 2024 - 14:10 WIB
loading...
Kuliah Umum MNC University,...
Etika dan moral menjadi modal utama untuk bisa meraih kesuksesan.Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Ketua Yayasan Hary Tanoesoedibjo, Jessica Tanoesoedibjo membuka kuliah umum MNC University yang digelar di Convention Hall iNews Tower, Jakarta Pusat pada Rabu (25/9/2024).

Dalam kuliah umum bertema 'Resilient Character of Young Generation: Integrating Moral Values and Professionalism' tersebut, Jessica menekankan pentingnya etika dan moral kepada para mahasiswa.



Diungkap bahwa etika dan moral menjadi modal utama untuk bisa meraih kesuksesan, di samping wawasan yang luas dan sikap pantang menyerah. Menurutnya, etika dan moral menjadi value yang tidak akan berubah dengan adanya perkembangan zaman.

"Karena di kemudian hari, ketika kita mengalami banyak perubahan, kita bicara soal AI, perkembangan teknologi, tapi apa yang sering kali kita lupakan adalah value yang sebenarnya tidak akan berubah dengan perkembangan zaman," kata Jessica.

"Jadi ini adalah tema yang sangat penting yang akan kita dalami hari ini. Generasi muda tidak cukup hanya tahan banting tapi juga harus mampu mengintegrasikan nilai-nilai moral dan etika dalam setiap aspek," lanjutnya.

Jessica sendiri mengungkap bahwa sebagai institusi pendidikan, sudah menjadi kewajiban untuk bisa membentuk pribadi yang bermoral, jujur, dan bertanggung jawab di samping juga memberikan ilmu pengetahuan dan skill kompetensi.



Ia pun menegaskan komitmennya untuk mendidik mahasiswa menjadi individu yang tidak hanya berprestasi secara akademis tapi juga memiliki karakter unggul yang berlandaskan nilai luhur bangsa lewat MNC University.

"Saya berharap melalui kuliah umum ini kita semua bisa menambah wawasan dan membangun karakter yang kuat," pungkasnya.
(fch)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)