Benahi Aspek Keselamatan Kerja, Safe Work Indonesia Gelar Pemeran K3 Pertama di Tanah Air

Rabu, 25 September 2024 - 23:12 WIB
Target dari pameran ini tidak lain adalah untuk menaikkan pertumbuhan ekonomi maupun perkembangan industri khususnya di dunia K3.Foto/Dok
JAKARTA - Pameran Safe Work Indonesia 2024 resmi dimulai hari ini, Rabu (25/9), di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.Pameran tersebut menghadirkan berbagai solusi terdepan dalam bidangKeselamatan dan Kesehatan Kerja(K3) yang relevan bagi seluruh sektorindustridi Indonesia.

Director Safe Work Indonesia, Ferdian Lo, mengungkapkan Safe Works 2024 merupakan pameran pertama dan juga satu-satunya di Indonesia terkait K3.





"Pada saat kami rilis, kami memberikan sosialisasi kepada semuastakeholder, termasuk pemerintah, asosiasi terutama asosiasi di bawah naungan industri," ucap Ferdian saat ditemui di JIEXPO, Kemayoran Jakarta, Rabu (25/9).

Lebih lanjut, Ferdian menyampaikan, sasaran utama dari pameran K3 adalah menjadi wadah atau tempat berkumpul, karena ia menilai selama ini belum ada wadah yang spesifik atau khusus di industri K3.

"Kami bukan saja ingin berkumpul dan juga bertukar informasi atau bertukar ilmu, tapi juga ingin memberikan dampak, ingin memberikan kontribusi, menunjukkan pada industri. Kami ada, industri atau asosiasi industri itu ada, dan ingin support dan memberikan kontribusi nyata buat industri K3 di Indonesia," ujarnya.

Dari ajang tersebut, ia mengaku tidak ada target angka tertentu yang ingin dicapai. Akan tetapi, target dari pameran ini tidak lain adalah untuk menaikkan pertumbuhan ekonomi maupun perkembangan industri khususnya di dunia K3.

"Kami ingin memberikan dampak yang nyata dan memberikan solusi buat industri terkait produk-produk, perkembangan, dan juga mungkin informasi dan juga regulasi-regulasi di bidang K3 yang memang di Indonesia sangat lemah," bebernya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Bina Pemeriksaan Norma Ketenagakerjaan Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker), Yuli Adiratna menyatakan, pihaknya mendukung kegiatan ini karena merupakan kegiatan strategis yang melibatkan dunia industri dan asosiasi atau organisasi yang berkecimpung di bidang K3.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More