Kontribusi USD7,2 Miliar ke PDB, Klook Siapkan Wisata Berbasis ESG

Kamis, 26 September 2024 - 11:52 WIB
Klook menciptakan aktivitas ekonomi di berbagai sektor dalam industri pariwisata, mulai dari pengalaman, hiburan, hingga transportasi, dan lainnya. FOTO/dok.SINDOnews
JAKARTA - Sebuah studi independen Oxford Economics, firma analisis ekonomi memaparkan dampak dari operasi perusahaan. Pada 2023, layanan pariwisata, Klook berkontribusi sekitar USD7,2 miliar terhadap produk domestik bruto (PDB) dan mendukung lebih dari 219.000 pekerjaan di Asia Pasifik.

Menghubungkan mitra dengan pelanggan, Klook menciptakan aktivitas ekonomi di berbagai sektor dalam industri pariwisata, mulai dari pengalaman, hiburan, hingga transportasi, dan lainnya.

"Dengan lebih dari 80% mitra kami yang merupakan usaha kecil dan menengah yang merupakan tulang punggung pariwisata lokal, kami berkomitmen untuk menciptakan peluang ekonomi yang nyata bagi komunitas ini sehingga kami dapat memastikan masa depan pariwisata yang lebih kuat dan berkelanjutan di Asia," ujar CEO dan Co Founder Klook Ethan Lin, dalam keterangannya yang diterima SINDOnews, Kamis (26/9/2024).



Baca Juga: Museum Pasifika Bali Berkomitmen Terus Hadirkan Pameran Edukatif



Dia mengatakan, pada tahun pertama fokus pada pembangunan platform global. Klook memanfaatkan skala operasinya untuk memberikan dampak positif yang berkelanjutan terhadap lingkungan dan komunitas lokal. Sebagai anggota baru dari Global Sustainable Tourism Council (GSTC), Klook akan mempromosikan praktik berkelanjutan pada sektor pariwisata.

"Melihat ke depan, fokus kami adalah memperdalam hubungan antara wisatawan dan komunitas lokal, melestarikan warisan budaya, serta memberdayakan banyak orang yang bergantung pada pariwisata untuk mata pencaharian mereka," jelas Presiden dan Co-Founder Klook, Eric Gnock Fah.

Baca Juga: Menparekraf Naikkan Level Konten Kreasi Indonesia lewat Widuri Ekraf 2024

Dengan lebih dari 200 kegiatan berkelanjutan yang tersertifikasi hingga saat ini, para wisatawan akan memiliki lebih banyak peluang dan opsi untuk membuat pilihan yang ramah lingkungan di berbagai destinasi. Merayakan ulang tahunnya yang ke-10, Klook menawarkan ribuan tur pariwisata lokal gratis kepada para wisatawan.

Mulai dari tur jalan kaki di Seoul hingga tradisi kuliner di Chiang Mai. Dengan menyoroti kegiatan-kegiatan ini di platformnya, Klook telah membantu mitra lokal memperluas jangkauan mereka dengan mendorong pertumbuhan bagi usaha kecil dalam ekosistem pariwisata.
(nng)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More