Teknologi Penopang Bisnis Ritel Mejeng di PIK

Jum'at, 27 September 2024 - 21:22 WIB
Transformasi digital menjadi kunci utama dalam meningkatkan efisiensi operasional dan pengalaman pelanggan. Foto/Dok
JAKARTA - Saat ini industri ritel menghadapi tantangan besar dalam mengadopsi teknologi terbaru untuk tetap bersaing di era digital. Transformasi digital menjadi kunci utama dalam meningkatkan efisiensi operasional dan pengalaman pelanggan.

Itulah mengapa banyak perusahaan mencari solusi inovatif untuk memenuhi kebutuhan yang semakin kompleks. Dalam konteks ini, inovasi teknologi menjadi kunci utama mendorong transformasi digital dan menciptakan keunggulan kompetitif.

Solusi teknologi yang efisien dan terintegrasi dapat membantu bisnis menghadapi tantangan ini dengan lebih baik, sekaligus memanfaatkan peluang yang ada.



Di tengah dinamika ini, Thrive --perusahaan yang bergerak di bidang konsultan IT -- tampil dengan penuh semangat di acara Indonesia Retail Summit 2024. Acara ini berlangsung pada 28-29 Agustus 2024 di Swissotel Hotel PIK, Jakarta.

“Teknologi baru adalah kunci untuk menghadapi tantangan dan memanfaatkan peluang di dunia digital. Di Thrive, kami berkomitmen untuk menyediakan solusi yang membantu sektor retail bertransformasi dan berkembang di tengah perubahan teknologi yang cepat,” kata Dr. Eddy Yansen, MSc, CEO Thrive, dalam keterangannya, Jumat (27/9/2024).



Thrive membawa sejumlah produk unggulan yang diharapkan dapat menarik perhatian para pelaku industri ritel yang hadir di acara tersebut. Salah satu produk utama yang dipamerkan adalah Starlink, solusi internet satelit dengan performa tinggi.

Starlink dirancang untuk mengatasi tantangan konektivitas di wilayah terpencil yang sulit dijangkau oleh jaringan konvensional.

Tak hanya itu, Thrive juga memperkenalkan SafeLink ET9000 dan ET9200. Ini adalah perangkat SD-WAN dengan solusi bonding internet untuk meningkatkan stabilitas jaringan, termasuk fitur 4G Failover pada ET9200 yang memastikan koneksi tetap berjalan saat gangguan terjadi.

Produk lainnya, ET StreamGuard 4G Wave150, ET ePrice Tag (solusi manajemen harga berbasis Electronic Shelf Label/ESL) yang memudahkan pembaruan harga secara real-time dan meningkatkan efisiensi operasional di sektor retail. Terakhir, Thrive memperkenalkan ET TouchPoint, terminal biometrik dengan fitur seperti pembaca sidik jari, pengenalan wajah, dan verifikasi ID.

Partisipasi Thrive di Indonesia Retail Summit 2024 menunjukkan komitmen mereka terhadap inovasi teknologi di sektor ritel, dengan tujuan meningkatkan efisiensi operasional dan pengalaman pelanggan. Thrive berharap dapat berkontribusi pada transformasi digital dan otomatisasi di industri ritel Indonesia.

Thrive juga berkomitmen mendukung bisnis lokal di Indonesia melalui solusi teknologi inovatif yang dapat diandalkan. Dengan teknologi tersebut, Thrive membantu mendorong efisiensi dan pertumbuhan bisnis di tengah persaingan era digital yang semakin ketat.
(akr)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More