Pertamina Patra Niaga-Pertagas Bangun Pipa BBM Cikampek-Plumpang 96 Km

Selasa, 08 Oktober 2024 - 14:11 WIB
"Pipanisasi ini krusial karena dari Plumpang kita menyalurkan ke hampir 1.000 SPBU dan kalau kita lihat occupancy rate-nya di Tanjung Priok itu sudah sangat tinggi, kalau misal terjadi sesuatu pasti akan meningkatkan exposure biaya, sehingga penting kita untuk segera menyelesaikan Cikampek Plumpang ini," ungkap Riva.

Direktur Utama Pertamina Gas Gamal Imam Santoso menambahkan, pipanisasi tersebut akan menambah kompetensi dan diversifikasi bisnis Pertagas dalam jangka panjang. Dengan portofolio yang dimiliki, kata dia, Pertamina Gas terus memperluas ekspansi bisnisnya sebagai perusahaan infrastruktur energi.

Perusahaan memiliki wilayah operasi yang mencakup Pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Papua, dengan aset di sektor midstream hingga downstream. Saat ini, Pertamina Gas mengelola 62 ruas pipa sepanjang 2.930 km, dua LPG Plant dengan kapasitas 1.130 ton per hari, serta terminal regasifikasi dengan kapasitas 400 BBtud dan LNG Hub berkapasitas 127.000 m3.

"Langkah ekspansi ini merupakan bagian dari komitmen Pertamina Gas untuk mendukung penyaluran energi di Indonesia. Dengan infrastruktur yang terintegrasi, perusahaan berupaya meningkatkan efisiensi dan keandalan penyaluran pasokan energi, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan industri di berbagai wilayah," tandasnya.
(fjo)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More