Inovasi Karyawan Pertamina pada Forum IIA 2024 Diharapkan Bisa Diaplikasikan di Perusahaan

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 07:39 WIB
Forum Improvement dan Innovation Award (IIA) Pertamina Subholding Upstream Regional Jawa telah berakhir, Kamis (10/10/2024). FOTO/Masdarul Khoiri
SURABAYA - Forum Improvement dan Innovation Award (IIA) Pertamina Subholding Upstream Regional Jawa telah berakhir, Kamis (10/10/2024). Dalam forum yang diselenggarakan di kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) telah melahirkan 20 pemenang yang akan berkompetisi di level yang lebih tinggi.

Menurut Manager Relations Pertamina Subholding Upstream Regional Jawa Agus Suprijanto, IIA ini diikuti 100 tim atau gugus yang terbagi menjadi 57 tim kategori Gold, 41 tim Silver dan 2 tim Brown.





Pemenang ini ditentukan tim juri dari beberapa aspek penilaian, di antaranya kreativitas, velue, presentasi dan tanya jawab pendalaman risalah.

"Ini inovasi yang dilakukan oleh pekerja Pertamina Regional Jawa. Program ini untuk mengumpulkan ide-ide inovasi guna mempertahankan kinerja yang baik. Perlombaan ini dibuat button up, jadi pemenang di level regional Jawa ini akan naik ke level Subholding Upstream," terang Agus.

Dia menambahkan, dari hasil inovasi ini sangat besar untuk diaplikasikan. Karena lomba yang dibuat ini tidak hanya sekedar bicara ide, tapi bagaimana ide itu bisa diterapkan dan direplikasi untuk hal-hal positif bagi perusahaan.

"Banyak mendatangkan hal positif ke perusahaan. Misalnya terkait efisisnei, produksi maupun safety. Banyak sekali," imbuhnya.



Direktur Pertamina Subholding Upstream Regional Jawa, Wisnu Hindadari menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan IIA kali ini.

"Saya mengharapkan lebih banyak lagi inovasi dari karyawan (Pertamina) yang bisa berdampak besar kepada Perusahaan," ujarnya.

Wisnu juga meminta tim atau gugus yang belum masuk 20 terbaik untuk tidak berkecil hati, tetap semangat terus berinovasi.

"Bagi kandidat yang terpilih kami harapkan lebih bersungguh-sungguh mempersiapkan diri untuk IIA pada Desember mendatang," pungkas Wisnu.
(nng)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More