Program Magang Pertamina Patra Niaga Inspirasi Putera Daerah

Jum'at, 11 Oktober 2024 - 14:51 WIB
Sebanyak 27 pelajar dari daerah 3T mengikuti program magang yang dilaksanakan Pertamina Patra Niaga. FOTO/Ist
JAKARTA - Program Magang PT Pertamina Patra Niaga ( PPN ) bagi para pelajar di lingkungan sekitar fuel terminal Pertamina di daerah tertinggal, terdepan dan terluar ( 3T ) resmi ditutup pada Rabu (9/10) lalu. Melalui program ini, PPN memberikan kesempatan bagai para pelajar praktik langsung di 5 fuel terminal Pertamina Patra Niaga yaitu Fuel Terminal Sorong, Manokwari, Nabire, Namlea, dan Sanana.

Sebanyak 27 pelajar mengikuti program ini selama 3 bulan dan dilibatkan dalam berbagai aktifitas yang ada di fuel terminal BBM, mulai dari penerimaan, penimbunan dan distribusi BBM; maintenance, planning & service; health safety security & environment; serta aktifitas lainnya.





Direktur SDM dan Penunjang Bisnis PPN Mia Krishna mengatakan, program magang ini bertujuan membuka wawasan generasi muda di daerah 3T. Program ini, kata dia, juga menunjukkan bagi para putera daerah bahwa banyak peluang terbuka dengan meningkatkan disiplin dan kemampuan.

Mia mengatakan, untuk kelanjutan program magang ini, Pertamina Patra Niaga mengajak BUMN lainnya di Regional Papua-Maluku untuk berkolaborasi. Ajakan tersebut memperoleh sambutan positif ditandai dengan banyaknya BUMN yang hadir dalam penutupan program ini.



"Dengan kolaborasi, program ini akan semakin besar dan makin berdampak. Kita tidak bisa hanya berbisnis, namun BUMN juga harus hadir untuk mendorong para putra daerah untuk mampu melanjutkan pengembangan di wilayah Timur Indonesia. Dengan demikian, apa yang kita cita-citakan dalam visi Indonesia Emas 2045 dapat semakin cepat terwujud," ujar Mia dalam keterangannya, Jumat (11/10/2024).

Dari program ini terpilih 11 peserta terbaik yang didominasi pelajar perempuan. Mereka mengaku semakin tertarik dan bercita-cita menekuni dunia perminyakan ke depan. Mia menegaskan, hal itu menjadi bukti bahwa program sukses menginsiprasi para perempuan dan putera daerah.

Pada penutupan program tersebut, Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Sunardi juga memberikan perhargaan kepada para guru dari sekolah asal para peserta magang dan juga para Perwira Pertamina Regional Papua Maluku yang telah membimbing seluruh peserta.
(fjo)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More