iSeller Luncurkan Asisten Bisnis Berbasis AI untuk UMKM

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 07:27 WIB
Peluncuran iSeller AI, asisten bisnis berbasis AI yang dirancang untuk membantu bisnis UMKM di Indonesia, JUmat (11/10/2024). FOTO/Ist
JAKARTA - Platform omnichannel iSeller meluncurkan iSeller AI, asisten bisnis berbasis kecerdasan artifisial (AI) yang dirancang untuk membantu memberdayakan usaha mikro kecil dan menengah ( UMKM ) Indonesia. Dikembangkan dalam kolaborasi dengan Microsoft, iSeller AI adalah asisten bisnis berbasis AI untuk industri SaaS (Software as a Service), yang memungkinkan bisnis beroperasi lebih cerdas, cepat, dan efisien.

"iSeller AI bertujuan untuk memberdayakan 60 juta UMKM di seluruh Indonesia dengan asisten AI terbaik yang memberikan wawasan real-time, analitik komprehensif, dan otomatisasi. Visi kami di iSeller selalu untuk memberdayakan para pengusaha Indonesia dalam mengembangkan bisnis mereka tanpa batas," ungkap CEO iSeller Jimmy Petrus dalam keterangannya, Sabtu (12/10/2024).





Dirancang sebagai asisten cerdas yang sedias setiap saat, kata Jimmy, iSeller AI akan membantu pemilik bisnis mengoptimalkan operasional, membuat keputusan berdasarkan data, dan menghadapi lanskap bisnis yang semakin kompleks. "Dengan iSeller AI, kami menyediakan solusi yang memanfaatkan teknologi AI terbaru dengan integrasi konteks mendalam untuk membantu pemilik bisnis membuat keputusan yang lebih baik dan lebih cepat," terangnya.

Jimmy mengatakan, asisten AI revolusioner ini dibangun dari hasil kolaborasi dengan Microsoft, untuk lebih meningkatkan produktivitas dan kapabilitas UMKM Indonesia. Dibangun dengan Azure OpenAI yang canggih, iSeller AI memiliki kemampuan memproses pertanyaan bisnis yang kompleks dan menawarkan wawasan yang relevan secara kontekstual, dan berpusat pada pengguna.

"Menggunakan kombinasi model AI generatif terbaru dengan integrasi konteks yang canggih, iSeller AI menganalisis sejumlah besar data untuk memberikan rekomendasi yang disesuaikan untuk prediksi penjualan, manajemen inventaris, dan optimalisasi pemasaran," paparnya.

Selain itu, kata dia, AI ini juga memungkinkan integrasi penuh dan pembelajaran dari ekosistem yang ada, menetapkan standar baru dalam teknologi AI bisnis, sambil menjaga privasi data pelanggan melalui keamanan tingkat tinggi.



Terkait kolaborasi ini, General Manager Digital Natives & Startups Microsoft Asia Andrew Boyd menegaskan dukungannya atas transformasi iSeller AI. "Dengan iSeller AI, bersama-sama, kita dapat memungkinkan jutaan UMKM di seluruh Indonesia untuk merasakan manfaat AI – meningkatkan produktivitas, mempercepat inovasi, dan menciptakan nilai bisnis baru," tegasnya.

Andrew menambahkan, UMKM adalah tulang punggung ekonomi digital Indonesia, sehingga memberdayakan mereka dengan alat dan sumber daya AI yang tepat sangat penting untuk membangun ekonomi digital yang tangguh dan inklusif di Indonesia.

Product Manager iSeller AI Fina Mariana Soetarto menambahkan, iSeller AI dirancang untuk memproses sejumlah besar data bisnis dan menghasilkan wawasan yang dapat ditindaklanjuti, yang disesuaikan dengan kebutuhan unik setiap bisnis. Dengan menganalisis data historis dan transaksi, AI ini memberikan rekomendasi yang tepat dan berbasis data yang membantu pemilik bisnis membuat keputusan yang tepat secara real-time.

"Kami membangun sistem yang benar-benar memahami kebutuhan unik setiap bisnis, membantu mereka beroperasi dengan lebih efisien dan strategis," tandasnya.
(fjo)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More