Punya Duit Rp1 Juta Ingin Bantu Negara? Ini Daftar Mitra Distribusi Sukuk SR013

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 16:21 WIB
Dengan merogoh mulai dari Rp1 juta, masyarakat sudah dapat berinvestasi di SR013. Bagi yang berminat dapat menghubungi/ mendatangi 31 Mitra Distribusi (Midis) dan bisa juga lewat online. Foto/Dok
JAKARTA - Sukuk ritel seri SR013 resmi mulai diluncurkan dengan menawarkan tingkat imbal hasil atau kupon tetap 6,05 persen per tahun. Dengan merogoh mulai dari Rp1 juta, masyarakat sudah dapat berinvestasi di SR013. Pemerintah mengklaim tingkat imbalan yang ditawarkan lebih tinggi dari rata-rata tingkat bunga deposito Bank BUMN.

(Baca Juga: Status Syariah Sukuk SR013 Sah, Ayo Kita Bantu Negara )

Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan Luky Alfirman mengatakan, masyarakat bisa membeli sukuk ini secara online dan membayarnya lewat e-banking. "Proses pemesanan pembelian SR013 dilakukan secara online melalui 4 tahap yaitu registrasi/pendaftaran, pemesanan, pembayaran, dan setelmen," ungkap Luky di Jakarta, Jumat(28/8/2020).

Pemesanan pembelian disampaikan melalui sistem elektronik yang disediakan Mitra Distribusi yang memiliki interface dengan sistem e-SBN. Masyarakat yang berminat membeli Sukuk Ritel seri SR013 dapat menghubungi/ mendatangi 31 Mitra Distribusi (Midis) yang telah ditunjuk oleh Pemerintah, yaitu:

1. PT. Bank Central Asia Tbk



2. PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk

3. PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk

4. PT. Bank Permata Tbk

5. PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More