Pertamina Gas Optimalkan Edukasi Energi lewat Kanal Digital

Kamis, 17 Oktober 2024 - 15:45 WIB
Pertamina Gas memperoleh penghargaan pada kategori Kanal Digital di ajang Anugerah Humas Indonesia 2024. FOTO/Ist
JAKARTA - PT Pertamina Gas memperkuat komitmennya dalam memberikan edukasi terkait energi kepada masyarakat dengan memanfaatkan kanal digital , terutama melalui platform media sosial Instagram @pertaminagas. Langkah ini menjadi bagian dari strategi komunikasi digital perusahaan untuk memberikan informasi secara luas, menarik, dan mudah diakses oleh publik.

Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Gas Imam Rismanto mengatakan, penggunaan media sosial ini penting untuk menjangkau berbagai kalangan. Perusahaan memanfaatkan media sosial sebagai alat komunikasi yang efektif dan interaktif. "Pesan yang kami sampaikan tetap casual, namun profesional, agar lebih mudah diterima,"ungkapnya melalui keterangan tertulis, Kamis (17/10/2024).





Dia menambahkan, strategi komunikasi yang diterapkan Pertamina Gas tidak hanya fokus pada penyebaran informasi, tetapi juga pada upaya membangun hubungan yang lebih dekat dengan masyarakat.Upaya Pertamina Gas dalam mengoptimalkan kanal digital memperoleh pengakuan dengan diperolehnya penghargaan pada ajang Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2024. Pada ajang ini, Pertamina Gas berhasil meraih predikat silver dalam kategori Kanal Digital.

"Penghargaan ini menjadi bukti atas inovasi dan efektivitas komunikasi yang dilakukan perusahaan dalam menjangkau dan melibatkan audiens secara lebih luas melalui platform media sosial. Penghargaan ini semakin memperkuat komitmen Pertamina Gas untuk terus memanfaatkan kanal digital sebagai alat edukasi yang optimal," tuturnya.

Sebagai bagian dari transformasi bisnis, lanjut dia, Pertamina Gas terus berinovasi dalam memperkenalkan wajah baru infrastruktur energi yang lebih modern dan berkelanjutan. Melalui transformasi ini, perusahaan berfokus untuk menjadi sektor terdepan dalam pengembangan dan penyaluran energi handal di Indonesia. "Komunikasi digital yang disampaikan melalui narasi "Delivering Reliable Energy" menjadi bagian integral dari transformasi ini," imbuhnya.



Strategi komunikasi digital Pertamina Gas melibatkan penggunaan berbagai saluran, termasuk media massa dan platform digital, dengan segmentasi audiens yang beragam. Imam menjelaskan bahwa narasi besar Delivering Reliable Energy disesuaikan dengan karakteristik audiens pada setiap saluran komunikasi yang digunakan untuk memastikan pesan tersampaikan dengan tepat.

Selama satu tahun terakhir, kata dia, perusahaan terus memantau performa komunikasi digitalnya, termasuk bagaimana cerita-cerita menarik seputar energi dapat melibatkan audiens secara lebih dalam.Keberhasilan pemanfaatan kanal digital ini tidak hanya diukur melalui jumlah pengikut atau interaksi di media sosial, tetapi juga melalui dampak yang dihasilkan dalam membangun pemahaman publik mengenai energi.

Imam menambahkan bahwa strategi komunikasi digital Pertamina Gas juga menonjolkan nilai-nilai interaktif, yang memungkinkan masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif dalam diskusi mengenai energi.Langkah-langkah inovatif ini menurutnya terbukti efektif memperkuat citra Pertamina Gas sebagai perusahaan yang proaktif dan terbuka dalam berkomunikasi dengan publik.

"Dengan pendekatan yang lebih modern dan interaktif, Pertamina Gas berusaha untuk menjawab tantangan komunikasi di era digital yang semakin kompleks dan dinamis," tandasnya.
(fjo)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More