PLN Pastikan Tarif Listrik di Wilayah Sulselrabar Tidak Naik

Minggu, 03 Mei 2020 - 19:20 WIB
PLN UIW Sulselrabar memastikan tarif dasar listrik untuk 3.200.056 pelanggan tidak mengalami kenaikan. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
MAKASSAR - PT PLN (Persero) UIW Sulselrabar memastikan tarif dasar listrik dari 3.200.056 pelanggan di wilayah Sulselrabar tidak mengalami kenaikan. Mulai dari kelompok tarif rumah tangga, bisnis, industri hingga pemerintahan.

“Saat ini kami pastikan tidak ada kenaikan tarif listrik dan harga masih tetap sama dengan periode tiga bulan sebelumnya. Bahkan tarif dasar listrik ini tidak pernah mengalami kenaikan sejak tahun 2017,” ujar General Manager PLN UIW Sulselrabar, Ismail Deu.

Adapun besaran tarif yang berlaku saat ini sebagai berikut:

1. Tarif untuk tegangan rendah sebesar Rp1.467/kWh

2. Tarif untuk R-1/900 VA RTM sebesar Rp1.352/kWh



3. Tarif untuk tegangan menengah sebesar Rp1.115/kWh

4. Tarif untuk tegangan tinggi sebesar Rp997/kWh

Ismail menambahkan, adanya peningkatan tagihan rekening listrik bagi pelanggan rumah tangga, lebih disebabkan oleh meningkatnya penggunaan masyarakat akibat adanya pandemi virus corona, yang membuat masyarakat banyak melakukan aktivitas di rumah.

“Kami memahami di tengah pandemi ini, kebutuhan masyarakat akan listrik bertambah. Peningkatan penggunaan listrik sangat wajar terjadi dengan banyaknya aktivitas di rumah. Biasanya siang hari tidak ada aktivitas, saat ini kita harus bekerja dari rumah, otomatis penggunaan bertambah, misalnya untuk laptop dan pendingin ruangan,” ujar Ismail.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More