Menimbang Matang Ajukan Kartu Kredit, Ini 10 Hal yang Wajib Diperhatikan

Senin, 14 September 2020 - 06:30 WIB
Kemudahan bertransaksi dengan menggunakan kartu kredit membuat produk keuangan ini banyak dilirik. Namun demikian, perlu beberapa pertimbangan penting untuk memutuskan pilihan kartu kredit. Ilustrasi/SINDOnews/Titus Jefika Heri Hendarmawan
KEMUDAHAN bertransaksi dengan menggunakan kartu kredit membuat produk keuangan ini banyak dilirik. Namun demikian, perlu beberapa pertimbangan penting untuk memutuskan pilihan kartu kredit sebelum mengajukan permohonan.

Apa saja? Berikut daftarnya menurut survei Litbang SINDO Media. (Baca juga: Jangan Gunakan Kode yang Umum, Begini Tips Transaksi Tetap Aman)

1. Biaya Tahunan



Banyaknya pilihan bank yang menyediakan jasa kartu kredit membuat masyarakat bingung memilihnya. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah biaya tahunan yang ditawarkan oleh setiap kartu kredit.



Setiap bank menerapkan biaya tahunan berbeda untuk layanan kartu kredit yang dimilikinya. Pilihan biaya yang termurah tentunya menjadi opsi terbaik. (Lihat grafis: BLT Rp600 ribu Sudah Pasti Diperpanjang Tahun Depan)

2. Fasilitas Kartu Kredit (Cashback, diskon, cicilan 0%)



Salah satu fasilitas yang disediakan kartu kredit adalah menyediakan cashback, diskon bahkan cicilan hingga 0%. Hal tersebut tentunya untuk menarik dan memanjakan para nasabah. Masyarakat kini bisa memilih kartu kredit mana yang banyak menyediakan fasilitas tersebut. (Baca juga: Kartu Kredit dan Penjara Keuangan)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More