Petani Bireun Diajarkan Cara Kelola Keuangan

Minggu, 27 September 2020 - 19:31 WIB
Kegiatan pelatihan ini tetap dilaksanakan walaupun masih dalam masa pandemi, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. Peserta terlihat antusias mempelajari sistem menulis laporan keuangan untuk mereka sendiri.

Apalagi selama ini mereka tidak mencatat pengeluaran ataupun pemasukan mulai dari tanam sampai ke masa panen, dan setelah mengikuti pelatihan ini petani sudah paham pentingnya pencatatan keuangan dalam usahanya.

Pelatihan ini juga didampingi oleh Kepala BPP, Penyuluh Pertanian Lapangan, dan Staf dari Dinas Pertanian. Konsultan Kabupaten Bireuen beserta Kasie Bidang Penyuluhan melihat secara langsung akan semangat petani mengikuti proses pelatihan dan sempat berdiskusi dengan beberapa petani peserta PLEK tersebut.

Menurut seorang pelatih dari kelompok masyarakat di Desa Cot Keutapang, Kecamatan Peudada, Husaini, program IPDMIP sangat membantu petani seperti diadakannya SL, adanya bantuan benih dan Pelatihan PLEK. “Diharapkan pemerintah nantinya dapat terus mendampingi masyarakat melalui program-program seperti ini, apalagi pada masa pandemic corona, perhatian Pemerintah sangat diharapkan,” katanya.
(akr)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More