Kevin Lam Mundur dari Dirut Bank UOB, Ada Apa?

Sabtu, 03 Oktober 2020 - 19:36 WIB
Presiden Direktur Bank UOB Kevin Lam (tengah) berinteraksi dengan anak karyawan di sela UOB Day Care di Jakarta, Senin (25/6/2018). Foto/SINDOnews
JAKARTA - PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) mengumumkan Kevin Lam mengundurkan diri dari jabatan sebagai Direktur Utama UOB Indonesia untuk selanjutnya bakal memangku posisi senior di UOB Group. Adapun Hendra Gunawan yang merupakam Wakil Direktur Utama UOB Indonesia, akan menggantikan Kevin sebagai Direktur Utama, yang akan melanjutkan implementasi rencana strategis bank.

"Jabatan baru Hendra akan secara resmi disahkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa pada tanggal 21 Oktober 2020. Penetapan kedua jabatan baru ini akan berlaku efektif setelah rapat pada tanggal tersebut," ujar Hendra dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (3/10/2020).



Sebagai informasi, Hendra bergabung dengan UOB Group pada tahun 2011. Ia pernah menjabat sebagai Deputy Country CEO, UOB Malaysia, sebelum bergabung dengan UOB Indonesia pada tahun 2019 sebagai Wakil Direktur Utama di mana ia mengawasi fungsi bisnis ritel dan distribusi kantor cabang. Hendra memiliki keahlian dan pengalaman perbankan yang panjang di berbagai lembaga keuangan lokal dan internasional di wilayah Asia.





Sebelumnya, Kevin menduduki jabatan Direktur Utama UOB Indonesia sejak 2016 dan telah mengembangkan bisnis secara strategis dan membentuk tim manajemen yang kuat dengan membangun fondasi Bank yang kokoh.

Kevin bergabung dengan UOB Group pada tahun 2005 dan telah mengemban sejumlah peran fungsional dan senior di beberapa Negara, termasuk sebagai Deputy Country CEO di UOB Malaysia. Pengalaman Kevin di bidang perbankan dan teknologi dimulai dari berbagai perusahaan yang berbasis di Singapura, Hong Kong, dan Amerika Serikat.
(nng)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More