Pastikan Stok hingga Kios, Pupuk Kaltim Komitmen Dukung Ketahanan Pangan

Kamis, 22 Oktober 2020 - 20:58 WIB
Menurut dia, pupuk merupakan elemen utama dalam mendukung pertanian daerah, karena produktivitas hasil yang optimal tidak bisa dicapai tanpa adanya dukungan pupuk yang optimal. Makanya pemerintah menambah jumlah alokasi pupuk bersubsidi, agar petani mampu lebih memaksimalkan potensi pertanian di berbagai sektor, utamanya pada masa Covid-19. ( Baca juga:RI Kembali Serukan Reformasi di PBB )

“Jangan sampai ada lagi yang teriak pupuk kurang. Ini harus jadi perhatian kita untuk melakukan edukasi bersama hingga ke petani, baik terkait jumlah alokasi pemerintah hingga penerapan kartu tani secara maksimal,” imbau Mentan.

Mengingat pertanian adalah penyangga ekonomi negara, maka peningkatan produktivitas pertanian menjadi salah satu fokus pemerintah yang diharap bisa didukung secara berkesinambungan, khususnya pemenuhan pupuk bagi petani oleh produsen, dengan penyaluran optimal melalui distributor hingga kios.

“Makanya penangguhan kartu tani diberlakukan agar petani yang belum punya tetap bisa menebus pupuk di kios. Meski pandemi, pertanian kita harus tetap hebat dan produktif,” pungkas Syahrul Yasin Limpo.
(uka)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More