G20 Riyadh Summit Berakhir, Ini Deklarasi dari Semua Negara Anggota

Senin, 23 November 2020 - 09:15 WIB
“Mencegah degradasi lingkungan, melestarikan, menggunakan secara berkelanjutan dan memulihkan keanekaragaman hayati, melestarikan lautan kita, mempromosikan udara bersih dan air bersih, menanggapi bencana alam dan peristiwa cuaca ekstrem, dan mengatasi perubahan iklim adalah salah satu tantangan paling mendesak di zaman kita," tegasnya.

Saat dunia pulih dari pandemi, mereka berkomitmen untuk melindungi planet dan membangun masa depan yang lebih ramah lingkungan dan inklusif untuk semua orang. ( Baca juga:Polwan Pesta Sabu di Mesuji Bakal Dipecat dan Terancam Hukuman Pidana Umum )

Lebih dari 170 pertemuan diadakan oleh para menteri keuangan, perdagangan dan investasi G20, kesehatan, pendidikan, energi, iklim, antikorupsi, pertanian, lingkungan, ketenagakerjaan, pariwisata, ekonomi digital, air, dan urusan luar negeri selama Kepemimpinan G20 Saudi.

Selain itu, masyarakat sipil dan kelompok bisnis diwakili oleh delapan kelompok keterlibatan, antara lain Business 20, Youth 20, Labour 20, Think 20, Civil 20, Women 20, Science 20, dan Urban 20. Mereka menutup agenda dengan mengadakan delapan KTT dan mengeluarkan delapan pernyataan akhir yang masing-masing membawa pandangan masyarakat sipil dan sektor swasta ke meja pembuatan kebijakan.
(uka)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More