Tiga Negara Ini Mulai Vaksinasi Covid Desember 2020, RI Termasuk?

Kamis, 03 Desember 2020 - 14:26 WIB
Ilustrasi suntik vaksin corona. FOTO/REUTERS
JAKARTA - Sejumlah negara akan melakukan vaksinasi Covid-19 dalam waktu dekat ini, tidak terkecuali Indonesia. Meski demikian, pada Desember 2020, tercatat ada tiga negara yang lebih dulu melaksanakan penyuntikan vaksin kepada warganya.



Ketiga negara tersebut adalah Rusia, Inggris, dan Amerika Serikat (AS). Otoritas ketiga negara ini dijadwalkan akan melaksanakan vaksinasi pada pekan depan usai Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) negara setempat menyetujui dengan menerbitkan izin penggunaan vaksin.

Berikut MNC News Portal merangkum tiga negara yang melaksanakan vaksin Covid-19 pada Desember tahun ini;

Pertama, Rusia



Presiden Rusia Vladimir Putin mengumumkan, proses penyuntikan vaksin Covid-19 akan dilakukan di seluruh wilayah Rusia pada pekan depan tahun ini. Meski begitu, dalam proses vaksinasi tersebut, otoritas lebih fokus pada tenaga medis dan guru atau tenaga pengajar.

Jenis vaksin yang digunakan pemerintah Ruas adalah Sputnik V. Vaksin ini diproduksi secara mandiri oleh perusahaan farmasi negara setempat. Bahkan, Putin tengah memerintahkan agar Sputnik V diproduksi sebanyak 2 juta dosis dalam beberapa hari ke depan.

"Mari kita sepakati, Anda tidak akan melapor kepada saya pekan depan, tapi akan memulai vaksinasi skala besar. Mari kita mulai bekerja," kata Putin, kepada Wakil Perdana Menteri Rusia Tatiana Golikova, dalam pertemuan itu, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (3/12/2020).

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More