Berkat BTN, Bisnis Properti Sulsel Tangguh di Masa Pandemi

Selasa, 09 Februari 2021 - 19:06 WIB
Warga membuka situs www.btnproperti.co.id di rumahnya yang berada di perumahan subsidi Bumi Sudiang Permai, Makassar. Layanan digital BTN Property memudahakan warga mencari rumah impian, bahkan di tengah pandemi. Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide
MAKASSAR - Entah seperti apa nasib bisnis properti milik Abdul Salam sebagai Komisaris Utama PT. Sanusi Karsa Tama sepanjang setahun terakhir di masa pandemi jika tak ditopang oleh PT Bank Tabungan Negara (BTN) , khususnya BTN Wilayah V Kalimantan Sulampua .

Kanwil V meliputi lingkup kerja Kantor Wilayah Makassar, Ambon, Balikpapan, Banjarmasin, Gorontalo, Jayapura, Kedari, Makassar, Manado, Palu, Pontianak, Samarinda, Palangkaraya dan Ternate.

Baca Juga: Bantuan Penyediaan Taman Bermain Edukatif untuk Anak

Di bawah bendera PT. Sanusi Karsa Tama, Abdul Salam mengembangkan perumahan dengan nama BSS 1,BSS LAND MANDAI dan BSS Bukit Indah Kapuk berlokasi di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Sejak kepincut BTN enam tahun silam, Abdul Salam mengaku enggan berpaling ke perbankan lainnya.

Menurutnya, kehadiran BTN dalam bisnisnya sangat memberikan peran dalam menjaga eksistensi perusahaannya, khususnya di masa pandemi, sejumlah sektor ekonomi sedang terpukul.





Seorang ibu tengah bermain dengan anaknya di salah satu perumahan bersubsidi, Makassar, Sabtu (13/2/2021). Bank BTN beri kemudahan kredit pemilikan rumah (KPR) bagi masyarakat berpenghasilan rendah, baik yang bekerja di sektor formal dan informal. Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide



Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga DPD Real Estate Indonesia (REI) Sulsel ini menuturkan, BTN mensupport usahanya sejak 2015 di awal unit perusahaan miliknya berkecimpung di bidang developer.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More