Permintaan Rumah Subsidi Naik Gila-Gilaan, Pertanda Apa?

Sabtu, 22 Agustus 2020 - 17:36 WIB
loading...
Permintaan Rumah Subsidi Naik Gila-Gilaan, Pertanda Apa?
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BTN) Pahala Nugraha Mansury mengungkapkan, setelah pemerintah melonggarkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) industri properti kembali menggeliat. Hal itu ditandai dengan mulai tumbuhnya permintaan atas rumah yang bersubsidi atau non-subsidi.

"Pada bulan Juni jika dibandingkan bulan sebelumnya, permintaan rumah bersubsidi naik 75% dan non-subsidi 30%," kata Pahala dalam pembukaan Indonesia Property Expo (IPEX) secara virtual, Sabtu (22/8/2020).

Ia menyampaikan, momentum naiknya industri properti ini harus dimanfaatkan dengan baik. Tujuannya, untuk menggerakkan kembali perekonomian Indonesia. ( Baca juga:Setelah 25 Agustus Segera Cek Saldo Anda, Pastikan Itu Gaji atau BLT yang Masuk )

"Dalam industri ini, ada sekitar 170 sektor ekonomi yang terlibat sehingga bisa menggerakkan kembali perekonomian Indonesia" jelasnya.

Ia berharap, dengan terselenggaranya pameran IPEX secara virtual dapat menggairahkan masyarakat untuk membeli rumah.

Seperti diketahui Bank BTN secara resmi telah membuka IPEX Virtual 4D 2020, mulai 22 Agustus hingga 30 September mendatang. Pameran perumahan virtual ini dapat diakses lewat ipex.btnproperti.co.id.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0987 seconds (0.1#10.140)