OJK Dukung IIA Perkuat Tata Kelola Risiko dan Kontrol di Industri Jasa Keuangan

Jum'at, 09 April 2021 - 16:19 WIB
"Kesesuaian meningkatkan profesionalisme, dan mendorong pengembangan profesi yang berkelanjutan, dan memelihara kondisi di mana audit internal dapat berkembang dan secara lebih efektif meningkatkan dan melindungi nilai organisasi," paparnya.

Dia menambahkan, IIA memiliki 3 strategi untuk meningkatkan standar praktik auditor internal di Indonesia, yakni mendorong pemahaman tentang peran dan nilai IA di antara para pemangku kepentingan utama yang menghasilkan permintaan yang lebih besar untuk kesesuaian dengan standar.

Kemudian, mendukung pemahaman pemangku kepentingan tentang Standar, memperoleh sertifikasi profesional dan memperoleh pendidikan berkelanjutan yang selaras dengan kerangka kompetensi global; dan menerapkan proses untuk mengumpulkan umpan balik dan mengantisipasi harapan pemangku kepentingan.

IIA Indonesia merupakan organisasi profesi yang memayungi profesi auditor internal di seluruh Indonesia. Secara global IIA memiliki lebih dari 200.000 anggota di lebih dari 165 negara. Di Indonesia, tercatat lebih dari 2.600 profesional yang menjadi anggota IIA.
(fai)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More