Di Hari Jadi yang ke-5, BPR-BPRS Terus Berupaya Menjadi Garda Terdepan untuk Melayani UMKM

Jum'at, 21 Mei 2021 - 17:35 WIB
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Setiap 21 Mei diperingati sebagai Hari Bank Perkreditan Rakyat/Syariah (BPR/BPRS) . Insan BPR/BPRS yang tergabung dalam Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) untuk kelima kalinya merayakan Hari BPR-BPRS Nasional.

Mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, Perbarindo yang menaungi BPR-BPRS di seluruh Indonesia (1.634 entitas), tidak melangsungkan perayaan dengan kerumunan massa. Meski demikian, dukungan akan semakin kuatnya industri BPR-BPRS di Indonesia terus berdatangan.

Baca juga:Mata Uang Kripto Tumbang, Rp7.000 Triliun Lenyap dari Pasar

Salah satunya datang dari Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki , yang menganggap bahwa BPR-BPRS adalah mitra UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah) Indonesia. Menurutnya, selama ini BPR-BPRS telah menjadi mitra UMKM.

“Harapan saya peran ini dapat terus dijaga dan diperkuat. Semoga ke depan industri BPR-BPRS terus dapat menjadi mitra strategis pemerintah dalam membantu memajukan pelaku UMKM demi mewujudkan ekonomi Indonesia yang lebih baik,” ungkap Teten, dalam kaitan Hari BPR-BPRS Nasional, Jumat (21/5/2021).



Ketua Umum Perbarindo Joko Suyanto mengaku bahwa hingga hari ini BPR-BPRS masih tetap berkomitmen untuk memberdayakan UMKM di Tanah Air melalui pembiayaan. Artinya, peran BPR-BPRS sendiri cukup strategis dalam kaitannya dengan pembangunan ekonomi kerakyatan.

Baca juga:RJ Lino Ajukan Praperadilan, Begini Pandangan Pakar Hukum Pidana

“Semoga momen Hari BPR-BPRS terus memberikan kita spirit untuk terus berjuang menghadapi situasi pandemi. Tentunya dengan menjaga kebersamaan, kekompakan, dan bersatu-padu dalam mengawal industri BPR-BPRS melewati masa pandemi Covid-19,” terang Joko Suyanto.

Joko berharap agar industri BPR-BPRS terus berdedikasi sebagai garda terdepan dalam melayani pelaku UMKM di seluruh Indonesia. Dengan demikian, sektor UMKM akan bisa mengembangkan usahanya.
(uka)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More