Dinobatkan Jadi Orang Terkaya di Inggris, Harta Leonard Blavatnik 2 Kali Bos Chelsea

Selasa, 25 Mei 2021 - 06:57 WIB
Sir Leonard Blavatnik menduduki posisi puncak dalam daftar orang terkaya di Inggris versi Sunday Times. Dalam data terbaru, kekayaan Leonard Blavatnik membengkak menjadi 23 miliar poundsterling. Foto/Dok
LONDON - Sir Leonard Blavatnik menduduki posisi puncak dalam daftar orang terkaya di Inggris versi Sunday Times. Dalam data terbaru, kekayaan Leonard Blavatnik membengkak menjadi 23 miliar poundsterling.

Pengusaha minyak dan media, pria kelahiran Ukraina yang juga pemilik Warner Music itu mendapati lonjakan kekayaannya mencapai 7,2 miliar pounds selama tahun ini. Leonard merebut gelar orang terkaya Inggris dari Sir James Dyson yang kekayaannya naik hanya 100 juta pounds.



Total harta James Dyson menjadi 16.3 miliar pounds, untuk membuatnya hanya menempati posisi ke empat dalam daftar orang terkaya Inggris . Sementara untuk jumlah miliarder Inggris saat ini mencetak rekor dengan angka mencapai 171 orang. Dimana kekayaan mereka naik rata-rata 21,7% selama pandemi menjadi 597,2 miliar pounds.

Blavatnik mendapatkan tambahan pundi-pundi kekayaannya dari Rusia, dimana Ia memiliki saham senilai miliaran pound di perusahaan yang menjual logam dan minyak. Dia adalah pria yang terkenal dengan dua kewarganegaraan yakni AS dan Inggris.



Kekayaannya juga disokong oleh kepemilikan saham di Warner senilai 1.37 miliar Pounds, yang Ia terima ketika listing pada bursa saham di AS tahun lalu.

"Faktanya banyak dari orang-orang super-kaya mendapatkan kekayaan mereka tumbuh jauh lebih besar, pada saat ribuan dari kita telah mengubur orang-orang yang dicintai. Lalu jutaan dari kita khawatir kehilangan mata pencaharian, membuat ini menjadi booming yang sangat meresahkan," kata Robert Watts, penyusun indeks tahunan penduduk terkaya di negara itu.

"Pandemi global menciptakan peluang yang menguntungkan bagi banyak peritel online, aplikasi jejaring sosial, dan taipan game komputer," paparnya.

Keberuntungan
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More