Pelindo IV Monitoring 26 Mitra Binaan di 11 Kabupaten di Sulsel

Rabu, 09 Juni 2021 - 20:46 WIB
Produk dari salah satu UMKM binaan Pelindo IV. Foto: Istimewa
MAKASSAR - PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) melakukan monitoring dan survei terhadap 26 UMKM mitra binaan di 11 kabupaten di Sulsel. Survei dilakukan selama 4 hari mulai 2 hingga 5 Juni 2021 lalu.

Sekretaris Perusahaan PT Pelindo IV , Dwi Rahmad Toto mengatakan, sejak program ini dilakukan oleh perseroan, pihaknya tidak pernah melepaskan kegiatan monitoring dan survei terhadap semua mitra binaan.

Baca Juga: Pelindo IV
Ke-26 mitra binaan tersebut memiliki jenis usaha yang beragam, ada yang bergerak di sektor UMKM koperasi simpan pinjam, bengkel las, toko pakaian, toko kelontong, budi daya burung puyuh, salon, kelompok tani, peternakan ayam, dan lainnya.

Baca Juga: Pelindo IV


Dalam hal ini lanjut Toto, pihaknya tidak hanya sekadar memberikan bantuan tetapi juga melakukan monitoring dan survei terhadap usaha yang dijalankan oleh para mitra binaan tersebut.

Bahkan pihaknya juga memiliki program pelatihan bagi mitra binaan, terutama dari klaster pertanian dan perikanan. “Untuk pelatihan, hingga saat ini tidak ada kendala karena meski Covid-19 tetapi pelatihan tetap bisa diberikan secara virtual melalui aplikasi zoom,” sebutnya.

Baca Juga: Pelindo IV
“Karena salah satu tujuan dari program ini adalah turut membantu pemerintah dalam hal pengentasan kemiskinan dan juga untuk mengurangi angka pengangguran,” tukasnya.
(luq)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More