IHSG Diramal Melemah, Intip Bocoran Saham Hari Ini

Jum'at, 09 Juli 2021 - 08:09 WIB
Ilustrasi. FOTO/Yorri Farli
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi melemah pada perdagangan hari ini. Pergerakan indeks akan berada di kisaran 5.978-6.059.

Analis Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi mengatakan, secara teknikal IHSG false break bearish trend line dan MA20 serta pulled back upper bollinger bands. Indikator Stochastic bergerak menjenuh pada area overbought dengan pergerakan MACD dan signal line yang menyempit seakan terkonsolidasi pada middle oscillator.

"Sehingga secara teknikal IHSG masih berpotensi tertekan menguji kembali level psikologis dengan support resistance 5.978-6.059," ujar Lanjar dalam risetnya, Jumat (9/7/2021).



Saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal; ANTM, BBNI, BBRI, MEDC, SMGR, TINS.



Sebelumnya, IHSG ditutup turun 4,14 poin atau 0,07 persen ke level 6.039,89 setelah sempat dibuka optimis hingga menguat lebih dari setengah persen disesi awal sesi perdagangan. Pelemahan bursa global akibat risalah the FOMC dan perkembangan kasus covid-19 yang meluas masih menjadi faktor utama.

Saham-saham bank BUMN seperti BMRI, BBRI dan BRIS yang naik dan menjadi leader pergerakan gagal menahan pelemahan IHSG disaat saham BBCA, CPIN, SMMA, UNVR, TLKM turun menjadi laggard pergerakan menekan IHSG hingga ke tutup tipis dizona merah.

Leader:

BMRI, BBRI, BRIS, POLL, ANTM
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More