Jokowi Minta 245 Usulan Proyek Strategis Nasional Baru Dikalkulasi Rinci

Jum'at, 29 Mei 2020 - 11:46 WIB
Kepala Negara meminta proyek strategis nasional dikaji secara cermat dan dipilih yang memiliki saya ungkit besar bagi perekonomian pascapandemi. Foto/Ilustrasi
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar usulan proyek strategis nasional (PSN) baru dihitung secara cermat. Presiden menekankan bahwa proyek yang diprioritaskan haruslah yang memiliki dampak besar pada pemulihan ekonomi setelah pandemi Covid-19.

"Terkait dengan usulan 245 PSN baru, saya minta untuk betul-betul dilihat di lapangan, dihitung, dikalkulasi secara rinci. Mana yang direkomendasi, dan mana yang tidak direkomendasi," katanya saat membuka rapat terbatas, Jumat (29/5/2020).

Jokowi menegaskan bahwa prioritas ditekankan pada proyek yang memiliki daya ungkit besar pada pemulihan ekonomi pascapandemi. "Saya kira sangat penting untuk kita dahulukan," tegasnya.

(Baca Juga: Jokowi: Percepat Proyek Strategis yang Berdampak Bagi Rakyat)

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga meminta agar PSN yang telah berjalan dipercepat. Khususnya PSN yang berdampak pada penguatan ekonomi rakyat saat ini.



Dia menyebut ada beberapa PSN yang dinilai berdampak langsung bagi pemerataan dan penguatan ekonomi rakyat. Misalnya seperti program sertifikasi tanah untuk rakyat, legalisasi lahan transmigrasi, reforma agraria perhutanan sosial, dan peremajaan perkebunan rakyat.

"Saya ingin memastikan bahwa program-program prioritas ini tetap berjalan tetapi tetap mengikuti protokol kesehatan secara ketat," ujarnya.
(fai)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More