Jangkau 73 Juta Pembaca per Bulan, MPI Dominasi Pertumbuhan Media Digital di Indonesia

Selasa, 09 November 2021 - 21:42 WIB
MNC Portal Indonesia (MPI) Dominasi Pertumbuhan Media Digital di Indonesia. Foto/Ist
JAKARTA - PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) kembali menunjukkan dominasinya dalam pencapaian pangsa pemirsa nasional melalui produksi konten yang berfokus pada segmentasi pasar di Indonesia.

Masyarakat kini cenderung lebih suka mengakses berita atau menonton hiburan melalui gawai (gadget), terlebih penetrasi internet yang kian kuat juga mendorong pertumbuhan media digital.

Diketahui, MNC Media memiliki news aggregator di RCTI+ yang menampilkan 7.000-8.000 berita pilihan dari berbagai portal berita nasional setiap harinya. MNCN juga memiliki 6 portal berita yaitu Okezone.com, Sindonews.com, iNews.id, Celebrities.id, Sportstars.id dan IDXchannel.com. Media online tersebut berada dalam naungan MNC Portal Indonesia (MPI).

Pertumbuhan portal berita online MNC Group meningkat hingga 19,09% dalam satu bulan terakhir dengan 73,2 juta pengguna aktif bulanan (monthly active users).

“Kita berada di ekosistem media terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, jadi kolaborasi antara setiap unit media menjadi faktor penentu pertumbuhan MNC secara signifikan,” kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Selasa (9/11/2021).





Direktur Pemberitaan MNC Group Prabu Revolusi mengungkapkan, keberhasilan mencapai angka 73,2 juta dikarenakan MPI memiliki strategi yang masuk ke semua kualifikasi users, dan masing-masing portal memiliki pembacanya sendiri.

"Karena kita masuk ke enam segmen yang berbeda dan kita bisa memaksimalkan pembaca di segmen itu, sehingga pertumbuhannya bisa berkali lipat,” kata Prabu.

Direktur Pemberitaan MNC Portal Indonesia Yadi Hendriana menambahkan, MNC Portal selama ini berkembang dengan pesat karena memiliki kecepatan berita yang menjadi andalan, serta akurasi dan pemilihan isu yang tepat.

"Tapi kami tekankan bahwa dengan adanya kecepatan, kami tetap memegang teguh prinsip-prinsip jurnalistik dan mengedepankan disiplin verifikasi yang bertujuan agar publik tercerahkan dengan berita-berita kami dan bisa berguna bagi masyarakat serta sesama,” ucapnya.



Terdekat, MNC juga akan segera meluncurkan platform berbagi informasi untuk publik berbasiskan Artificial Intellegent dan teknologi UGC (User Generated Content), Buddyku.
(ind)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More