Sandiaga: Investasi di DSP Danau Toba Ciptakan Peluang Usaha dan Lapangan Kerja

Rabu, 10 November 2021 - 16:07 WIB
Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga membeberkan sejumlah investor yang siap berinvestasi di DSP Danau Toba. Di antaranya adalah Ram Punjabi, produser film yang akan mengambil latar belakang Danau Toba dalam setiap film yang besutannya.



Selanjutnya, Tiger yang akan bekerja sama dengan Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT) dalam dalam pembangunan eco tourism di Kaldera Danau Toba. Berikutnya, sejumlah investor asal China yang sudah berkomitmen untuk berinvestasi dalam pembangunan infrastruktur di Danau Toba. Kemudian, Labersa Group yang akan membangun hotel dengan jumlah kamar lebih dari 300 unit.

"Jadi kita harapkan ini suatu investasi yang cukup signifikan. Kita bergerak, bukan hanya jumlah investasinya, tapi juga kualitasnya," ungkap Sandiaga.

"Jadi Rp500 miliar yang mereka tanamkan ini tidak ada artinya kalau tidak memberikan kesempatan kepada masyarakat lokal, kepada keberlanjutan lingkungan. Jadi saya ingin mengajak kepada semua pihak bahwa investasi di sini berdampak langsung kepada masyarakat," tandasnya.
(fai)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More