Kementan Perkuat Balai Penyuluhan Pertanian

Sabtu, 04 Desember 2021 - 16:36 WIB
“Penyuluh juga harus dekat dengan petani, soulmatenya petani, yang dirindukan petani, sehingga pendampingan petani mampu mendongkrakproduktivitas,” katanya.

Mengenai gedung BPP yang baru diresmikan, Dedi berharap dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk pembangunan pertanian. Dia berharap Parigi menjadi sentra produksi padi, karena sawahnya cukup luas. “Saya berharap Pangandaran jangan impor beras, justru ekspor ke daerah lain,” katanya.

(Baca juga:Kementan Antarkan Ribuan THL Penyuluh Pertanian Jadi ASN)

Camat Parigi mengucapkan terima kasih atas fasilitasgedung baru untuk penyuluh. Dengan adanya gedung baru diharapkan para penyuluh di Kecamatan Parigilebih semangat, untuk mendampingi para petani. “Sehingga harapan Kabadan terealisasi di Parigi,” katanya.

Sebelumnya Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengingatkan pentingnya penguatan BPP harus dilakukan, mengingat peran vitalnya, yakni turut mengawal peningkatan produktivitas, termasuk kualitas penyuluh dan petani. “Oleh karena itu, kita berharap penyuluh terus membekali diri dengan pengetahuan baru dan menambah kapasitas,” kata Mentan Syahrul.
(dar)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More