Peringatan Hari Ibu, Sri Mulyani: Sumber Kekuatan dan Pembentuk Karakter

Rabu, 22 Desember 2021 - 18:57 WIB
Dalam peringatan hari Ibu, Menkeu Sri Mulyani menekankan pentingnya peran perempuan tidak hanya bagi keluarga, tetapi juga bagi perekonomian negara. Foto/Dok
JAKARTA - Dalam peringatan hari Ibu , Menteri Keuangan atau Menkeu Sri Mulyani menekankan pentingnya peran perempuan tidak hanya bagi keluarga, tetapi juga bagi perekonomian negara. Menurut mantan Direktur Bank Dunia itu, perempuan juga menjadi kunci dalam membentuk generasi Indonesia yang lebih baik.

"Kalau mau generasi yang baik, maka kuncinya pada perempuan," kata Menkeu Sri Mulyani dalam video virtual, Rabu (22/12/2021).



Kesetaraan gender terang Menkeu, tidak sekedar hanya memberikan hak saja. Dalam momen hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, Sri Mulyani mengatakan, sosok ibu menjadi contoh pertama bagi setiap anaknya. Peran seorang ibu yang bisa bisa melakukan berbagai pekerjaan dalam satu waktu bisa menjadi gambaran nyata perempuan bisa multing tasking.

"Semua ibu selalu berkarakter lemah lembut dan penuh kasih sayang. Tidak jarang pula ada sosok ibu yang berkarakter keras atau tipe tiger mom dalam mendidik anaknya. Meski begitu, intinya semua ibu menginginkan yang terbaik untuk anaknya di masa depan," katanya.





Dia menambahkan Ibu menjadi seseorang yang paling dekat tidak hanya secara biologis tetapi juga secara emosional. "Ibu itu tempat paling aman, sebagai sumber kekuatan, motivator, pembentuk karakter dan ini peran yang subjektif dan powerfull," tandasnya.
(akr)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More