Simak Tips Hadapi Dinamika Market Saham di IG Live MNC Sekuritas, Sore Ini Pukul 16.00 WIB!

Kamis, 17 Februari 2022 - 08:04 WIB
MNC Sekuritas senantiasa berkomitmen untuk memberikan edukasi seputar dunia pasar modal. Foto/MNC Media
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan.

Sejalan dengan hal tersebut, MNC Sekuritas senantiasa berkomitmen untuk memberikan edukasi seputar dunia pasar modal termasuk melalui penayangan Instagram Live.

Memasuki pertengahan kuartal pertama di tahun 2022, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) mampu memberikan return yang cukup atraktif sebesar 3,43% secara year-to-date (ytd) per Selasa (15/2/2022).



Terdapat beberapa katalis positif dari segi makro ekonomi yang mendorong terjadinya hal ini. Seperti mulai pulihnya daya beli masyarakat yang direfleksikan dari nilai IKK, data Purchasing Manager’s Index (PMI) dan penjualan retail yang berada pada level normalnya.



Selain itu, pulihnya penyaluran kredit perbankan dan rilis keuangan beberapa emiten yang membukukan pertumbuhan cukup impresif untuk periode buku 2021.

Faktor risiko pasar apa yang akan berdampak kurang baik bagi market? Apakah ada dampak yang ditimbulkan dari adanya kenaikan transmisi harian Covid-19 yang telah mencapai level all time high-nya, bahkan di Indonesia mampu memecahkan rekor sebelumnya saat varian Delta?



Begitu pula dinamika global perlu dicermati. Termasuk misalnya dampak yang terjadi akibat adanya ketegangan geopolitik Rusia dan Ukraina.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More