Buruan! Raih Ribuan E-Voucher Blibli dari MNC Bank (BABP), Cek di Sini Caranya

Jum'at, 04 Maret 2022 - 13:44 WIB
MNC Bank akan memberikan e-voucher Blibli Rp250.000 untuk penggunaan kartu kredit MNC Bank. Foto/Ist
JAKARTA - Ada banyak faktor yang membuat seseorang gemar berbelanja di marketplace, di antaranya karena alasan murah, mudah dan aman. Namun, seiring meningkatnya volume belanja online , masalah lain pun muncul. Banyak transaksi di marketplace berujung pada penipuan.



Sebenarnya, belanja di marketplace akan sangat aman bila Anda tahu trik berbelanja dan tahu marketplace yang tepat. Sejumlah langkah berikut ini bisa diterapkan agar belanja di marketplace menjadi semakin nyaman dan menyenangkan.

1. Belanja di Marketplace Resmi dan Tepercaya

Sebelum memutuskan berbelanja perhatikan keamanan marketplace yang Anda tuju dengan melihat review dan komenter pengguna lain. Marketplace yang memiliki rating tinggi adalah pilihan yang tepat untuk berbelanja karena memiliki tingkat kepercayaan yang lebih tinggi.



2. Selalu Gunakan Rekening Bersama

Jangan pernah tergiur dengan penjual di marketplace yang menawarkan harga lebih murah jika Anda membeli dengan cara transfer langsung. Selalu gunakan rekening bersama untuk pembelian.

Keuntungan menggunakan rekening bersama adalah jika terjadi masalah seperti barang tidak dikirim, barang memiliki kerusakan atau tidak sesuai dengan keterangan, maka uang bisa kembali ke pembeli. Biasakan merekam saat unboxing sebagai bukti apabila ada ketidaksesuaian barang yang dibeli.

3. Belanja Saat Tanggal Cantik
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More