Berencana Investasi Jangka Pendek? Ketahui Dulu Tips dan 4 Rekomendasi Produknya Bagi Pemula

Senin, 21 Maret 2022 - 20:12 WIB
Kesadaran masyarakat akan pentingnya berinvestasi seiring berjalannya waktu terus bertambah dan meluas. (Doc Sindonews.com)
JAKARTA - Kesadaran masyarakat akan pentingnya berinvestasi seiring berjalannya waktu terus bertambah dan meluas. Hal ini dikarenakan tak sedikit pihak yang menyuarakan tentang cara, manfaat, dan platform berinvestasi dengan mudah dan praktis melalui media sosial sehingga mampu dijangkau oleh masyarakat dari hampir semua kalangan.

Tergantung dari tujuan keuangan yang ingin diraih, investasi bisa dilakukan dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Tentunya, investasi jangka pendek dan jangka panjang memiliki strategi dan pilihan jenis instrumen yang berbeda agar mampu memberikan potensi keuntungan yang optimal.

Nah, agar tidak sampai salah langkah, simak tips investasi jangka pendek dan 4 rekomendasi produknya bagi pemula berikut ini.

Tips Berinvestasi Jangka Pendek

Fokus utama pada saat melakukan investasi jangka pendek adalah mengupayakan keuntungan besar, tapi risiko kerugiannya terbilang kecil dan cenderung mampu diatasi. Berikut adalah tips berinvestasi jangka pendek dengan aman.



Ketahui Tujuan Investasi

Baik investasi jangka pendek maupun jangka panjang harus dilakukan dengan target atau tujuan finansial yang jelas. Misalnya, investasi jangka pendek dilakukan untuk membeli gadget baru atau mengumpulkan dana liburan di akhir tahun.

Dengan mengetahui tujuan investasi, Anda akan lebih mudah dalam menentukan produk investasi yang nantinya akan dipilih. Strategi menanam modal dan jumlahnya pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan tujuan tersebut.

Tentukan Jangka Waktunya
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More