Transformasi Digital, Perhutani Sabet 4 Penghargaan Digitech Award 2022

Kamis, 31 Maret 2022 - 22:12 WIB
Perum Perhutani menyabet empat penghargaan Digitech Award 2022. Foto/Ist
JAKARTA - Digitalisasi sangat penting dalam transformasi bisnis, termasuk di perusahaan milik negara. Salah satunya di Perum Perhutani yang baru saja menyabet empat penghargaan Digitech Award 2022.

Penghargaan yang diraih termasuk ‘The Best CEO for Corporate Digital Transformation (Dirut Perhutani Wahyu Kuncoro) dan The Best Chief Human Capital & Information Technology Officer (Direktur SDM, Umum, dan TI Perhutani Muhamad Denny Ermansyah).

Muhamad Denny Ermansyah mengatakan, penghargaan ini menjadi bukti keberhasilan perusahaan dalam proses transformasi digital yang mengintegrasikan manusia, proses bisnis, mesin, fisik sumber daya hutan dan industri kehutanan di Perhutani.

“Hal ini membuktikan transformasi digital Perhutani sudah berjalan baik. Platform Digital di Perhutani akan mengintegrasikan manusia, proses bisnis, mesin, fisik sumber daya hutan dan industri kehutanan secara digital,” jelas Denny, Kamis (31/3/2022).





Menurut dia, Perhutani telah menyusun Rencana Jangka Panjang Perusahaan (RJPP) tahun 2020 – 2024 dengan dibantu Konsultan Independen - KPMG sejak September 2020 lalu. Pembahasan terus dilakukan baik dengan Dewan Pengawas maupun Kementerian BUMN.

Denny mencatat melalui langkah-langkah strategis dalam menghadapi bisnis ke depan, perkembangan bisnis global, merancang inovasi, pengembangan talenta, digital transformation forest management berdampak pada pendapatan dan laba bersih perusahaan.

Dalam penyusunan inisiatif strategis RJPP, lanjut Denny, Perhutani telah menyesuaikan 5 prioritas Kementerian BUMN yang merupakan turunan dari 5 arahan presiden dan 7 agenda pembangunan dalam RPJMN 2020–2024.

Untuk mencapai sasaran perusahaan dalam RJPP periode 2020-2024 telah disusun strategi perusahaan dengan tagline RISE yang dijabarkan menjadi 17 inisiatif strategis, salah satunya adalah Digital Transformation Forest Management.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More