Jika IHSG Melempem, Mainkanlah Enam Saham Ini

Kamis, 18 Juni 2020 - 08:09 WIB
Foto/ilustrasi/SINDOnews
JAKARTA - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan tengah pekan ini diperkirakan bakal melemah atau melempem, setelah di sesi penutupan kemarin ditutup menguat. Pada akhir sesi Rabu, IHSG menanjak 1,32 poin atau 0,03% ke level 4.987,78.

Analis Binaartha Sekuritas, Nafan Aji Gusta Utama, mengatakan berdasarkan indikator, MACD berpotensi membentuk pola dead cross di area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI berada di area netral. ( Baca: Indodax Luncurkan Platform Permudah Transaksi Bitcoin )

"Di sisi lain, sebelumnya terlihat pola bearish doji star candle yang mengindikasikan adanya potensi koreksi lanjutan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke support terdekat," kata Nafan Aji di Jakarta, Kamis (18/6/2020).

Adapun sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor, antara lain sebagai berikut :

1. BNGA



Terlihat pola bearish pin bar yang mengindikasikan adanya potensi aksi profit taking pada pergerakan harga saham. “Partial Sell” pada area level 750 - 775, dengan target harga di level 680. Resistance: 830.

2. JSMR

Terlihat pola bearish doji star candle yang mengindikasikan adanya potensi aksi profit taking pada pergerakan harga saham. “Partial Sell” pada area level 4.150 - 4.260, dengan target harga di level 3.880. Resistance: 4.350.

3. MEDC
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More