Kartu Prakerja Gelombang 26 Sudah Dibuka, Simak Syarat dan Cara Daftar di Sini

Jum'at, 08 April 2022 - 15:24 WIB
Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 26 resmi dibuka hari ini, Jumat (8/4/2022). FOTO/dok.SINDOnews
JAKARTA - Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 26 resmi dibuka hari ini, Jumat (8/4/2022). Jika pada gelombang 25 Anda belum lolos, bisa mencoba lagi pada gelombang ini.

"HOLA! Gelombang 26 sudah dibuka, mari merapat, banyak beramal supaya di gelombang kali ini jadi momentum positif untuk kita semua," kata manajemen dikutip dari Instagram resmi @prakerja.go.id.

Bagi masyarakat yang ingin mendapatkan program pelatihan kerja dari pemerintah pada gelombang ini, dapat segera mengunjungi website resmi Kartu Prakerja untuk mencoba daftar diri."Silakan langsung menuju ke Dashboard dan klim Gabung Gelombang," tulis manajemen.



Program Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan berupa bantuan biaya yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.



Nantinya, mereka yang dinyatakan lulus program ini akan mendapat bantuan pelatihan, yakni bantuan dalam bentuk saldo nontunai pada Platform Digital untuk digunakan Penerima Kartu Prakerja untuk mengikuti pelatihan.

Sebelum mendaftar, pastikan Anda sudah memenuhi persyaratan di bawah ini ya!

1. WNI berusia 18 tahun ke atas.

2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More