Luncurkan Side Events Parekraf, Wamenparekraf: 70 Paket Wisata Disiapkan untuk Delegasi G20

Rabu, 20 April 2022 - 22:43 WIB
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo saat peluncuran Side Events Parekraf sebagai dukungan untuk kegiatan Presidensi G20 Indonesia tahun 2022. Foto/MPI/Advenia Elisabeth
JAKARTA - Guna mendukung rangkaian kegiatan Presidensi G20 di Indonesia yang digelar hampir sepanjang tahun ini, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) meluncurkan acara pendukung atau side events bidang pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf).

Side events G20 Indonesia tahun 2022 diharapkan memberikan dampak luas bagi masyarakat karena dalam pelaksanaannya nanti akan melibatkan pelaku parekraf.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo mengatakan, terdapat dua kategori side event yang diluncurkan yakni side event substantif dan side event non substantif.

"Side event substantif merupakan program-program yang sejalan dan terkait dengan isu-isu Tourism Working Group of G20 Presidency Indonesia. Sedangkan Non Substantif bertujuan mempromosikan destinasi pariwisata yang ada di Indonesia," papar Angela pada acara launching side event G20 Parekraf di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (20/4/2022).





Sementara side event substantif di antaranya "Asian Venture Philanthropy Network (AVPN) Conference 2022" dengan tema "Catalysing Action Towards The Asian Decadeā€. Nantinya, "AVPN Conference 2022" akan digelar selama 4 hari pada 21 - 24 Juni di Bali International Convention Center (BICC).

Adapun side event yang kedua adalah "International Wellness Tourism Conference & Festival (IWTCF)" dengan tema "A Sustainability Strategy For The World Tourism Recovery And Growth Through Wellness Tourism For All".



Lebih lanjut Angela menyampaikan, pada side event Non Substantif, Kemenparekraf menyediakan paket wisata bagi delegasi untuk memaksimalkan kunjungan mereka di Indonesia.

Informasi tentang paket wisata khusus ini dapat diakses di website resmi G20. Saat ini, lebih dari 70 paket wisata tersebar di seluruh Bali, Lombok, Yogyakarta, Danau Toba, Labuan Bajo, dan Bangka Belitung.

"Ini akan menjadi kehormatan terbesar kami untuk dapat menunjukkan kepada delegasi mengenai keramahtamahan Indonesia di luar ruang rapat," pungkasnya.
(ind)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More